Kalsel

Identitas Mayat yang Dikira Bangkai Hewan di Batola Terkuak

apahabar.com, BANJARMASIN – Identitas mayat laki-laki yang dikira bangkai hewan di kolong Musala Hidayatullah, Jalan Handil…

Featured-Image
Proses evakuasi mayat laki-laki yang dikira bangkai hewan di kolong Musala Hidayatullah, Jalan Handil Bhakti, Komplek Griya Permata, Perumahan Korpri, Desa Semangat Dalam, Alalak, Batola, Senin (15/7) siang. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

bakabar.com, BANJARMASIN – Identitas mayat laki-laki yang dikira bangkai hewan di kolong Musala Hidayatullah, Jalan Handil Bakti, Komplek Griya Permata, Perumahan Korpri, Desa Semangat Dalam, Alalak, Batola, Senin (15/7) siang, akhirnya terkuak. Laki-laki malang itu diketahui bernama Muhammad Hifni (38).

Diketahui setelah adanya pengakuan dari salah satu warga bernama Rusniyah (69) yang rumahnya hanya selemparan batu dari lokasi penemuan jasad. Anaknya yang bernama Muhammad Hifni itu sudah tidak pulang selama beberapa hari.

Baca Juga: Heboh Mayat di Kolong Musala Dikira Bangkai Hewan di Batola

“Terakhir datang ke rumah Sabtu malam, saya bukakan pintu. Setelah datang ke rumah hanya berganti baju kemudian keluar lagi, dan tidak bilang mau ke mana,” Ujar Rusniyah.

Rusniyah mengetahui bahwa mayat tersebut adalah anaknya, setelah dirinya melihat HP yang ada di saku celana mayat yang kebetulan miliknya.

Selain HP, dirinya mengenali jasad tersebut dari baju yang dikenakan. Itu adalah baju yang terakhir dipakai oleh anaknya. Serta adanya bekas jahitan operasi di perut jasad tersebut.

Dirinya mengaku sebelum kejadian ini tidak mempunyai firasat apapun terhadap anaknya. “Tidak menyangka,” katanya.

Baca Juga: Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Selembar Kertas Bercatatan

Untuk diingat, jasad tersebut ditemukan oleh ibu-ibu yang tengah mengikuti Posyandu Lansia di Musholla Hidayatullah, pagi tadi. Mereka mencium bau yang tidak sedap.

“Kami sedang duduk-duduk lalu mencium bau dan meminta tolong warga mencari sumber bau. Kami kira bau bangkai hewan,” ujar Nurjennah.

Saat diperiksa oleh warga, ternyata bau menyengat tersebut bersumber dari sesosok mayat di bawah kolong musala. Sontak, warga langsung melapor ke Ketua RT setempat.

Kapolsek Berangas, Ipda Misriadie saat dikonfirmasi masih belum bisa memastikan penyebab tewasnya pria tersebut.

Baca Juga: Nyebrang Jalan, 2 Nenek-Nenek Terluka Ditabrak Pelajar Tanpa SIM

“Penyebabnya masih belum diketahui, kami akan mendalami dan menyelidiki kasus ini dengan mencari saksi dan bukti-bukti,” Ucapnya.

Saat ini jasad tersebut sudah berada kamar pemulasaran jenazah di RSUD Ulin Kota Banjarmasin.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner