Tak Berkategori

Hingga Akhir Pendaftaran, 42 Peserta ikuti Utuh-Aluh HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemilihan Utuh dan Aluh Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 2019 sudah memasuki batas akhir…

Featured-Image
Utuh Aluh HSS 2018. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Pemilihan Utuh dan Aluh Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 2019sudah memasuki batas akhir pendaftaran.

Total ada 42 peserta yang mendaftar dan bakalan ada enam pasang peserta yang disaring untuk menuju Final.

"Dari 42 peserta mendaftar hanya akan dipilih enam pasangan Utuh dan Aluh menuju grand final," kataKabid Kebudayaan, Sri Wiyono.

Baca Juga: Pendaftaran Utuh dan Aluh HSS Diperpanjang

Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah melalui Kabid Kebudayaan, Sri Wiyono menjelaskan bahwa dari 42 orang peserta mendaftar sampai batas akhir pendaftaran 6 Juli tadi, terdiri dari 23 orang peserta Utuh dan 19 orang peserta Aluh.

Ke-42 peserta ini nantinya bakalan mengikuti seleksi selama tiga hari. Nantinya akan terjaring 6 pasang utuh-aluh. "Seleksi dilakukan mulai tanggal 8 sampai 10 Juli mendatang," katanya.

Setelah enam pasangan terpilih, mereka selanjutnya diberikan pembekalan untuk bertarung di final pemilihan Utuh dan Aluh HSS 2019.

“Adapun final akan di gelar pada tanggal 3 Agustus 2019 dilaksanakan di panggung terbuka Darmansyah Zauhidie Kandangan," ucapnya.

Utuh-Aluh HSS 2019 terpilih akan menjadi duta wisata HSS dan selanjutnya akan diikutkan pula dalam pemilihan Nanang dan Galuh mewakili Kabupaten HSS.

“Semoga akan tercipta generasi muda yang kreatif dan juga menginspirasi kepada pemuda pemudi lainnya untuk selalu mencintai seni dan budaya, juga mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten HSS,” pungkasnya.

Baca Juga: Bupati HSS Keluarkan SK Siaga Karhutla

Reporter: Simah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner