Sport

Hijrah ke Persipura, Ini Status Jacksen di Barito Putera

apahabar.com,BANJARMASIN – Jacksen F Tiago telah memutuskan melatih Persipura setelah mengundurkan diri dari Barito Putera. Padahal,…

Featured-Image
Jacksen F Tiago ketika masih menangani Barito Putera. Foto-apahabar.com/Fathurrahman.

bakabar.com,BANJARMASIN – Jacksen F Tiago telah memutuskan melatih Persipura setelah mengundurkan diri dari Barito Putera. Padahal, pelatih berpaspor Brasil itu masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga Desember 2019.

Bahkan hingga kini, statusnya masih diakui bagian keluarga besar Laskar Antasari. Pasalnya, surat resignnya belum sepenuhnya disetujui manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman.

“Iya, bahkan saya sudah melihat surat putusan kontrak kerjanya. Tetapi saya belum tandatangi. Namun kalau itu keputusan beliau, kita harus suport dan mendukung sepenuhnya,” kata Hasnur berbesar hati.

Putra pendiri klub almarhum HA Sulaiman HB tersebut tak ingin mempermasalahkan keputusan Jacksen tersebut.

Sebelum memilih Persipura, Jacksen bertemu Hasnur di Jakarta dan mengutarakan keinginannya menangani akademi Barito Putera. Namun Hasnur menolaknya, karena sudah ada coach Mundari Karya. “Namun kalau ingin bekerjasama bisa saja. Tetapi beliau memilih kembali ke Persipura klub yang telah cukup lama beliau berbakti, saya pikir itu yang terbaik buat beliau,” terang Hasnur.

Hasnur pun tidak lupa medoakan Jacksen agar sukses bersama klub Persipura. “Jacksen tetap keluarga di Barito Putera. Karena sudah diamanahkan alm Abah dan Mama, sekali keluarga tetap kerluarga sampai kapan pun,” tegas Hasnur.

Dalam debut perdananya kembali menangani Persipura di Shopee Liga 1 2019, Jacksen berhasil membawa Boaz Solossa dkk mengalahkan Madura United, 1-0.

Berdasarkan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jacksen bersama Persipura akan ditantang Barito, Agustus mendatang. Tepatnya pekan ke-16 yang akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (24/08/2019) pukul 16.30 Wita.

Baca Juga: Sudah Pulih, Bayu Pradana Disiapkan Yunan Hadapi Persela

Baca Juga: Yoo Jae Hoon Tidak Termasuk 20 Pemain Barito ke Samarinda

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner