Kalsel

FISIP ULM Luluskan Ratusan Sarjana Hingga Buka Prodi Baru

apahabar.com, BANJARMASIN – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menggelar…

Featured-Image
FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Yudisium Sarjana Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) semester genap tahun akademik 2018/2019 di Gedung General Building Lecture Centre. Foto- Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menggelar Yudisium Sarjana Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) semester genap tahun akademik 2018/2019 di Gedung General Building Lecture Centre,Selasa (30/7) Pagi.

"Selamat kepada Sarjana S1 maupun Magister FISIP," ucap Dekan FISIP, Prof Dr H Asmu'I dalam sambutannya.

Asmu'I secara resmi menetapkan kelulusan sebanyak 187 mahasiswa. Masing-masing yaitu16 orang dari Prodi Ilmu Pemerintahan, 38 orang dari Prodi Administrasi Publik, 14 orang dari Prodi Ilmu Administrasi Bisnis, 58 orang dari Prodi Ilmu Komunikasi, 20 orang dari Prodi Magister Administrasi Publik dan 41 orang dari Prodi Magister Ilmu Pemerintahan.

Dari kelulusan Strata 1 (S1), Yulia dari Prodi Ilmu Komunikasi meraih predikat lulus pujian dengan perolehan IPK 3,83. Disusul Heldiana dari Prodi Administrasi Publik dengan IPK 3,58 dan Rizal Efendy dari Prodi Ilmu Pemerintahan dengan IPK 3,51.

Lalu lulusan terbaik tingkat Strata 2 (S2) diraih oleh Irwanto dari Prodi Magister Ilmu Pemerintahan dengan IPK tertinggi yaitu 3,95 dan Beni Akhmad dari Prodi Magister Administrasi Publik dengan IPK 3,90.

Saat ini FISIP terbagi menjadi 6 Prodi, hanya Sosiologi yang belum mencetak kelulusan mahasiswanya karena tergolong baru. Namun dalam waktu dekat, kata Asmu'i, FISIP akan menambah Prodi baru lainnya.

"Dalam waktu dekat, ada program studi yang siap dimasuki yaitu Ilmu Geografi. Akan saya perjuangkan, karena ini satu-satunya di Kalsel," ujarnya

Tidak hanya menambah Prodi baru, namun FISIP juga siap membuka jenjang perkuliahan di tingkat S3 (doctoral).

"Masih dalam proses, tapi mudahan kita akan punya S3 sendiri. Jangan lupa kepada anak-anakku yang lulus S1 dan ingin melanjutkan lagi S2 di FISIP ULM, sekarang sudah mempunyai program Magister," pesannya mengakhiri.

Baca Juga: Menjaga Ukhuwah Islamiyah, Ratusan Anak Banjarmasin Ramaikan FASI XI

Baca Juga: Dialog Hukum Jasa Konsultasi, Konsultan Sorot Kasus Jembatan Tanipah

Baca Juga: Kabupaten Banjar Kantongi 3 Penghargaan Nasional Selama Guru Khalil Menjabat

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner