Kalsel

DPD Golkar Kalsel Berikan ‘Lampu Hijau’ Ovie-Iwansyah di Pilkada 2020

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan telah memberikan restu majunya AR…

Featured-Image
Aditya Mufti Ariffin dan AR Iwansyah menyatakan siap maju menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan telah memberikan restu majunya AR Iwansyah sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Banjarbaru, mendampingi Aditya Mufti Ariffin atau Ovie di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

“Terkait pencalonan Ovie-Iwansyah, Golkar Kalsel telah memberikan restu,” ucap Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel Supian HK, Selasa (16/7) kemarin.

Baca Juga: Pilwali Banjarmasin, Relawan Prabowo Pede Tandingi Petahana

Keduanya, kata dia, sudah mendapatkan lampu hijau dari partai berlogo pohon beringin tersebut. Tentunya dengan berbagai macam pertimbangan, yakni Ovie sebagai kader muda yang pernah menjabat sebagai Anggota DPR RIdan AR Iwansyah yang penuh dengan pengalaman.

“Kita berharap bisa menang di kabupaten atau kota. Kemudian, menang pula sang petahana di tingkat provinsi,” tegasnya.

Koalisi antara Golkar dan PPP, sambung dia, berkemungkinan erat hubungannya dengan di tingkat provinsi di Pilkada 2020 mendatang.

Meski begitu, keduanya masih belum mendapatkan surat keputusan dari internal partai Golkar Kalsel.

“Ini kan hanya sebatas restu. Bisa saja lampu hijau menjadi lampu merah. Politik itu dinamis,” tandasnya.

Baca Juga: Petahana Fokus Program Kerja Respon Duet Ovie-Iwan

Sebelumnya, Aditya Mufti Ariffin atau Ovie dan AR Iwansyah tampil kompak di hadapan publik, Rabu (10/7) pagi, sekitar pukul 09.00 Wita waktu setempat. Keduanya menyatakan siap maju sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Banjarbaru.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner