Kalsel

Daftar Haji di 2019, Siap-siap Menunggu 30 Tahun

apahabar.com, BANJARBARU – Calon Jemaah Haji (CJH) di Kalimantan Selatan terus bertambah di tiap tahunnya. Hingga…

Featured-Image
Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter 1 di Bandara Syamsudin Noor, Selasa (9/7).Foto-apahabar.com/Nurul mufidah

bakabar.com, BANJARBARU - Calon Jemaah Haji (CJH) di Kalimantan Selatan terus bertambah di tiap tahunnya. Hingga Juli 2019 saja, sudah ada lebih dari 116 ribu pendaftar. Khusus pendaftar di tahun ini, diperkirakan akan berangkat sekitar 30 tahun mendatang.

“Keberangkatan calon jemaah haji setiap tahunnya sekitar 455 orang, sehingga jika dibagi lebih dari 116 ribu ini, maka (pendaftar di tahun 2019) akan berangkat sekitar 30 tahun mendatang,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan, Noor Fahmi, saat ditemui di Bandara Syamsudin Noor, Selasa (9/7).

Lebih lanjut Noor Fahmi menjelaskan, berdasarkan kebijakan terbaru, ada penambahan kuota calon jemaah haji di Kalimantan Selatan sekitar 324 orang. 324 orang ini diperuntukkan CJH lanjut usia (Lansia) sebanyak 25 persen, 25 persen pendamping, dan 50 persen CJH urutan selanjutnya.

Sementara itu, Selasa (9/7/2019) hari ini mulai diberangkatkan kloter 1, yakni CJH dari Banjarmasin dan Hulu Sungai Selatan. Keberangkatan CJH di bandara Syamsudin Noor akan berlangsung hingga awal Agustus 2019 dengan pembagian 19 kloter.

Baca Juga: Geledah Bawaan Calon Jemaah Haji, Panitia Temukan "Barang Terlarang"

Baca Juga: 6 CJH Kloter 1 Tertunda Berangkat Haji

Reporter : Nurul mufidah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner