Kalsel

Cek Lokasi TMMD, Hermansyah Ajak Wartawan dan Rombongan Menikmati Kelapa

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, Kodim 1007/Banjarmasin, Wakil…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Hermansyah, Staf Ahli Kodam VI /Mulawarman JXB Nunes, para Komandan Kodim (Dandim), Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto, dan Kepala Kejari Banjarmasin menikmati air kelapa hasil memetik oleh warga. Foto – apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Usai membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, Kodim 1007/Banjarmasin, Wakil Wali Kota Hermansyah besama sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjarmasin berangkat meninjau lokasi yang dijadikan sasaran kegiatan di Jalan Kuin Kacil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan dengan dibonceng menaiki kendaraan roda dua, Kamis (11/7/2019).

Lokasi TMMD kali ini berada di ujung Kota Banjarmasin dan berbatasan dengan Kabupaten Banjar, hanya dipisahkan oleh Sungai Kuin Kacil. Untuk sampai di titik lokasi Posko TMMD lebih dulu harus rela berjalan kaki kurang lebih satu kilometer ke arah dalam karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan.

Baca Juga: Tanam 1.000 Batang Bibit Kopi di Lokasi TMMD Banjarmasin

Sesampainya di lokasi, rombongan pun langsung dijamu warga dengan minuman segar berupa nyiur anum (Kelapa Muda- red) yang langsung dipetik dari pohonnya.

"Nah ini mantap," ujar orang nomor dua di Banjarmasin ini.

Hermansyah lalu segera meminum air nyiur yang baru dikupaskan warga.

"Segar, sambil menikmati suasana perkampungan di sini," ungkapnya.

Tak cuma Hermansyah, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto juga diajak sama-sama minum air kelapa kupasan warga.

"Ayo sama-sama pa Kapolres," ajak Hermansyah yang juga mengajak Dandim dari beberapa daerah di Kalsel yang hadir menjadi tamu undangan pembukaan TMMD ke 105 Banjarmasin untuk menikmati air kelapa segar.

Bahkan Staf Ahli Bidang Ideologi dan Politik Kodam VI, Kolonel Inf JXB Nunes mencoba mengajarkan ke wartawan cara mengeruk daging kelapa dengan kulitnya.

"Ayo wartawan mana, sini coba lihat sini. Nih cara mengeruk daging kelapa pakai kulitnya," ujar Nunes kepada wartawan yang ikut meninjau lokasi TMMD.

"Itu cara survival," timpal Kapolres Kombes Pol Sumarto.

"Ayo ini kelapanya dibuka lagi buat kawan-kawan wartawan, ini yang mau minum silahkan dicoba kelapanya," kata Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif sambil memberikan kelapa ke wartawan.

Baca Juga: Dandim Pastikan Kesiapan Pembukaan TMMD Beres Hari Ini

Memang di daerah Kuin Kacil merupakan daerah pesisir, sehingga banyak ditumbuhi pohon kelapa, kelapa yang diminum sama-sama oleh rombongan hasil memetik langsung dari pohonnya oleh warga.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner