Kalsel

Cegah Kriminalitas, Polsek Banjarmasin Timur Lakukan Patroli

apahabar.com, BANJARMASIN – Polsekta Banjarmasin Timur melakukan Patroli Cipta Kondisi guna menekan angka kriminalitas dan gangguan…

Featured-Image
Polsekta Banjarmasin Timur melakukan Patroli Cipta Kondisi di kawasan Terminal Induk Kilometer 6 Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Polsekta Banjarmasin Timur melakukan Patroli Cipta Kondisi guna menekan angka kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya.

Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Muhammad Uskiansyah melalui Kanit Sabhara, Iptu Muhammad Rusdi mengatakan, selain untuk menekan angka kriminalitas, kegiatan tersebut juga sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di luar maupun di dalam rumah.

Polsek Banjarmasin Timur yang dipimpin oleh Iptu Muhammad Rusdi menyambangi kawasan Terminal Induk Kilometer 6 Banjarmasin, Sabtu (20/7) sekitar pukul 23.00 Wita.

Mereka memeriksa satu persatu warga yang duduk bergerombol dan dianggap mencurigakan.

Apabila dirasa aman dan tidak ditemukan barang terlarang serta membahayakan, petugas kemudian memberikan imbauan kepada mereka.

Dari sana, rombongan bergerak menuju kawasan Jalan Mahat Kasan, Banjarmasin Timur dan mendatangi sejumlah petugas keamanan komplek yang ditemui di kawasan tersebut.

Petugas kemudian mengimbau kepada parapetugas keamanan komplek agar kiranya segera melapor jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Alhamdulillah malam ini aman dan tidak kita temukan hal-hal mencurigakan atau benda terlarang,” kata Rusdi.

Rusdi mengatakan pihaknya akan lebih mengupayakan tindakan pencegahan dalam penanganan gangguan Kamtibmas ini. Dalam patroli malam itu, Polsekta Banjarmasin Timur menurunkan sebanyak 27 personel.

Baca Juga: Dini Hari, Warga Batola Tewas Hantam Pikap Parkir di Martapura Lama

Baca Juga: Berantas Balap Liar, Polisi Jaring Enam ABG di Banjarmasin Timur

Baca Juga: Anak-Istri Tewas, Suami Korban Kecelakaan Maut Tanah Laut Histeris

Baca Juga: Bikin Heboh, Artis Ibu Kota Ini Syuting di Pasar Terapung

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner