Tak Berkategori

Bus Sekolah Gratis Jurusan Bangkau Resmi Beroperasi

apahabar.com, KANDANGAN – Siswa dan siswi di Desa Bangkau, Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan…

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry saat prosesi tapung tawar bus sekolah sebagai tanda pengoperasiannya di Desa Bangkau, Kecamatan Kandangan, HSS. Foto-Humas HSS.

bakabar.com, KANDANGAN – Siswa dan siswi di Desa Bangkau, Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan sekitarnya, kini punya angkutan baru ke sekolah. Yakni, satu unit bus berkapasitas 37 penumpang.

Bus disediakan secara gratis untuk mereka yang sekolah ke Kota Kandangan, dengan rute pulang pergi dari Desa Bangkau ke Kandangan, dan sebaliknya.

Pengoperasiannya, mulai diresmikan, Senin (15/07/2019) tadi, oleh Bupati HSS H Achmad Fikry, bersama Wabup HSS Samsyuri Arsyad. Peresmian ditandai dengan prosesi tapung tawar bus di halaman Langgar Darul Amin, Desa Bangkau, Kecamatan Kandangan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Nordiansyah,M.Si menyebutkan Bus Sekolah Gratis untuk Jalur Desa Bangkau menuju ke sekolah yang berada di Kota Kandangan. Dengan harapan bisa menekan angka putus sekolah, Karena sudah disediakan Bus Sekolah untuk transportasi menuju Sekolah.

Bus sekolah yang di Launching merupakan Bus sekolah yang ke enam yang telah dimiliki oleh Pemkab HSS, sebagai wujud telah diimplementasikannya janji Bupati dan wakil bupati HSS. Hal itu juga sesuai dengan RPJMD Kabupaten Hulu Sungai Selatan tentang Program Bus Sekolah Gratis bagi pelajar.

” Bus sekolah yang diresmikan penggunaannya merupakan CSR Perusahaan PT AGM bagi pelajar mulai Jalur Desa Bangkau menuju Kota Kandangan,” sebut Nordiansyah.

Sementara itu, Bupati Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengungkapkan bahwa segala harapan harapan masyarakat yang sampai kepada kami akan selalu kami usahakan direalisasikan secara bertahap dengan skala prioritas. salah satunya Bus sekolah untuk para pelajar ini.

“Bus ini adalah salah satu harapan masyarakat kepada kami, yang disampaikan masyarakat saat kampanye setahun yang lalu, sebelum kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023. Dikatakan pula manfaat adanya Bus Sekolah agar mengurangi biaya sekolah dalam transportasi” Ujar Bupati

Bupati berharap semua anak-anak kita terus sekolah, jangan sampai putus sekolah, setidaknya lulus hingga SLTA, lebih lebih sampai kuliah keperguruan tinggi.

” Semoga apa-apa yang diberikan pemerintah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:Achmad Fikry Halal Bihalal Bersama IKK HSS

Baca Juga:6 Finalis Utuh-Aluh HSS 2019 Siap Bersaing di Grand Final

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner