Tak Berkategori

Bupati HSS Raih Anugerah Satyalancana Pembangunan

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry kembali menoreh prestasi. Kepala daerah…

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry kembali menoreh prestasi. Kepala daerah ini dipastikan akan menerima anugerah tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan (SP) bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) 2019.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten HSS, Dra Hj Is Susilastuti mengatakan.

Baca Juga: Achmad Fikry Lepas PNS Jemaah Haji HSS

penghargaan yang diraih bupati itu berdasarkan surat Keputusan Presiden RI Nomor : 42/TK/2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya.

Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya akan diserahkan pada rangkaian Hari Keluarga Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Penyerahan penghargaan ini akan dilaksanakan pada acara puncak Hari Harganas ke XXVI di Banjarbaru, Kalsel ,” katanya seraya mengatakan pihaknya senang, gembira dan bangga dengan pencapaian prestasi ini.

Satya Lencana Pembangunan Bidang KKBPK merupakan penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada kepala daerah yang berhasil dalam mendorong pembangunan di bidang kependudukan dan keluarga berencana nasional.

Bupati H Achmad Fikry MAP mempunyai dedikasi, komitmen, dan kepedulian yang tinggi dalam Program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Seperti pembentukan dan pembinaan kampung KB dan grand design pembangunan kependudukan.

Fasilitas kesehatan di HSS sudah tersebar sampai ke pelosok. Bahkan karena kebutuhan dalam satu desa ada yang memiliki dua Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), disamping terjalinnya sinergi antara bidan desa dan dukun kampung dalam menekan angka kematian ibu dan anak saat melahirkan.

Berdasarkan surat undangan tersebut, nama-nama terlampir termasuk Bupati HSS telah memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai penerima tanda kehormatan bidang KKBPK, di Kalsel. Selain Bupati HSS yang menerima anugerah tanda kehormatan, juga ada Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani yang meraih tanda kehormatan serupa.

Baca Juga: Libur Sekolah, PKK HSS Gelar Sunatan Massal

Reporter: Simah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner