Tak Berkategori

BPS Gelar FGD Penyusunan Publikasi HSS dalam Angka 2019

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Focus Group Discussion…

Featured-Image
Kadiskominfo Hendro Martono dalam FGD Penyusunan Publikasi HSS dalam Angka 2019. Foto- KOMINFO HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Hulu Sungai Selatan dalam Angka 2019, di Aula Kantor kecamatan Kandangan, Selasa (30/07/2019) siang.

FGD ini dihadiri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HSS, Drs Hendro Martono MT, Kepala BPS Ir Mukhyar MP, serta Peserta FGD dari Perwakilan SKPD lingkup pemerintahan setempat.

Baca Juga: Ciptakan Tertib Niaga, Disdag Tera Ulang di Semua Pasar di HSS

Hendro Martono yang jadi pendamping sekaligus moderator FGD saat dikonfirmasi menuturkan, kegiatan FGD ini sangat penting untuk mengetahui sejauh mana pembangunan di Kabupaten HSS.

Adapun tahapan FGD, ingin memverifikasi dari SKPD sebagai sumber data, tentang kebenaran data yang di input oleh BPS. Supaya pada saat dipublikasikan dokumen resmi tidak salah lagi.

Setiap SKPD diberi waktu hingga 5 Agustus untuk diverifikasi terhadap data yang diolah. Dan pada 16 Agustus dipublikasikan oleh BPS.

Selanjutnya Pemkab HSS melalui Diskominfo menggandakan dokumen buku Kabupaten HSS dalam angka tahun 2019.

“Dalam buku tersebut berbagai sektor lengkap. Mulai dari geografi dan iklim HSS. Bidang pertanian dan pendidikan, infrastruktur, kesehatan, keuangan dan pemerintahan,” kata Hendro Martono.

Dirinya berharap dari data ini, bisa terjadi kesinambungan kerja antara pemerintah daerah dengan BPS.

“Dengan data dari BPS ini, tentunya akan sangat membantu pemerintah daerah untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) setiap tahunnya,” terangnya.

Sementara kepala BPS Ir Mukhyar MP mengatakan, Kegiatan Focus Group Discussion ini sudah dilakukan dalam pada beberapa tahun yang lalu. Tujuan kegiatan ini, katanya, dalam rangka upanya meningkatkan kualitas data yang akan disajikan.

"Tugas kami adalah mengumpulkan data, yang mana datanya untuk bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan baik itu dari pemerintah, swasta, akademisi, dan juga masyarakat lainnya," ungkapnya.

Baca Juga: Wabup HSS Pimpin Rakor TP UKS

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner