Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Tasyakur Masjid Sekaligus Bakti Kesehatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes)…

Featured-Image
Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel menggelar bakti kesehatan di Jalan Mahligai Km 7 Kertak Hanyar, Sabtu pagi. Foto-Biddokes Polda Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN – Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel menggelar bakti kesehatan di Jalan Mahligai Km 7 Kertak Hanyar, Sabtu (27/7) pagi.

“Kami bekerja sama dengan Ta’mir Mesjid Al Muslimun sekaligus Tasyakur peletakan batu pertama,” ucap Kabiddokkes Kombes Pol Erwinn, kepada bakabar.com.

Kegiatan tadi dipimpin Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, AKBP Bambang dan dibantu para petugas medis serta para medis Biddokkes dan RS Bhayangkara.

“Dua petugas medis akan membantu melayani masyarakat yaitu Dr. Fayruz dan Dr Dara,” lanjutnya.

Pengobatan gratis menyasar masyarakat sekitar dan para lansia. Dengan rangkaian acara seperti pemeriksaan Vital Sign, Fisik, Edukasi dan Konsultasi, hingga pemeriksaan Lab KD + DR.

“Kita mulai dengan mencatat keluhan, lalu pemeriksaan seperti tekanan darah dan lainnya. Ada juga konsultasi bersama dokter dan pemberian obat-obatan,” ujar dia.

Adapun kegiatan ini diikuti sebanyak 77 pasien yang terdiri dari 45 laki-laki dan 32 wanita. Sedangkan keluhan yang diterima di antaranya Cephalgia, Hipertensi, Artritis, dan Gastritis.

“Dengan semangat promoter dan melayani, semoga kehadiran Polda Kalsel membantu masyarakat,” ujar Erwinn mengakhiri.

Baca Juga: Agustus, KPU Kalsel Janji Penetapan Hasil Pemilu 2019 Selesai

Baca Juga: Sertifikat Tanah Dibagikan, Wali Kota: Itu Mengundang Investasi

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner