Dinas PUPR Kalsel

Belajar Drone Mapping, ASN PUPR Kalsel ke Jakarta

apahabar.com, JAKARTA – Guna meningkatkan kinerja dalam pelaksananan pemetaan foto udara, maka Dinas Pekerjaan Umum dan…

Featured-Image
Praktek penggunaan drone Bimbingan Teknis Implementasi Penggunan Drone Dalam Sistem Informasi Geografi (Drone Mapping), di Hotel Media Jakarta. Foto-Humas PUPR Kalsel

bakabar.com, JAKARTA – Guna meningkatkan kinerja dalam pelaksananan pemetaan foto udara, maka Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan ikut serta dalam kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Penggunan Drone Dalam Sistem Informasi Geografi (Drone Mapping), di Hotel Media Jakarta, Selasa (02/07/2019) lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari. Sejak tanggal 2 sampai 4 Juli 2019 diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN) Dinas PUPR Prov Kalsel, Dinas PUPR Kab Balangan, Dinas PU Kota Manado, Dinas PU Kab Wonogiri, dan Perusahaan Konsultan dari Banjarmasin.

Kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Ketua Umum Ikatan Widyaiswara Indonesia Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir T Reinhart P S, Dipl HE.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini yaitu dari Widyaiswara PU-PR, Arif Hidayat SSi dan Tim Ahli Drone Mapping, Ipung L Purwaka SSi.

Pelatihan penggunaan drone dalam Sistem Informasi Geografis (Drone Mapping) dilakukan dengan menggunakan Teknologi Sistem Informasi Geografis dapat mempermudah dalam proses perencanaan pembangunan maupun dalam pemetaan yang akurat dan ekonomis.

Implementasi dalam penggunan drone adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Yaitu Jalur Terbang Drone untuk pemetaan foto udara dengan menentukan titik koordinat lokasinya, yang kemudian drone akan diterbangkan secara otomatis sesuai dengan jalur ditentukan.

img

Baca Juga: Tingkatkan Pemahaman Administrator SIPJAKI, Dinas PUPR Gelar Bimbingan Teknis

Baca Juga: Dua Warga Terdampak Renovasi Jembatan Sungai Lulut Segera Dibayar

Baca Juga: Kalsel Perjuangkan Izin Pinjam Pakai untuk Jalan Bebas Hambatan

Baca Juga: Dinas PUPR Rehabilitasi DIR Polder Tambak Anyar Kabupaten Banjar

Reporter: Nurul MufidaEditor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner