Kalsel

Bantu Hangatkan Panitia Haji Bertugas, BSM Berikan Rompi ke Kemenag

apahabar.com, MARTAPURA – Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan rompi kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjar pada…

Featured-Image
Penyerahan rompi dari pihak BSM kepada pihak Kemenag Banjar secara simbolis. Foto-apahabar.com/AHC15

bakabar.com, MARTAPURA - Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan rompi kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjar pada Jumat (12/7/2019). Rompi tersebut diharapkan bisa membantu menghangatkan Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH) Banjar yang sedang bertugas.

Kepala Seksi (Kasi) Haji, H Rimazullah menyatakan pemberian 10 buah rompi tersebut untuk membantu pihaknya dalam menjalankan tugas mengawal dan menyiapkan keperluan untuk jemaah Haji yang ingin berangkat pada tahun ini.

Baca Juga: Jemaah Haji Meninggal di Tanah Suci, MUI Kalsel: Pahala Haji Dihitung!

“Perlu kita ketahui bahwa cuaca dan suhu di Asrama Haji sangat dingin, pasalnya kami bertugas pada pukul 01.00 (wita) dinihari bahkan juga bisa dari jam 12 malam dan dalam waktu itu suhu sangat dingin bahkan ditambah ruangan di sana ber-AC,” ujar H. Rimazullah.

Rimazullah mengungkapkan, pemberian tersebut diberikan kepada pihaknya untuk mempererat tali asih dari pihak BSM dengan Kemenag Kabupaten Banjar.

“Baru tahun ini ada yang memberikan rompi kepada kami, Alhamdulillah. Mungkin karena pihak BSM ada membuka stand di Asrama Haji dan juga sebagai tali asih,” ungkapnya.

“Kami berharap dengan adanya pemberian ini dari pihak BSM semoga dapat membantu petugas kami, dan pihak BSM mendapatkan pahala yang sepadan,” tambah H. RamaZullah.

Pihak BSM, lanjutnya, saat ini membuka stand penukaran uang Riyal (Mata uang arab saudi, red) di Asrama Haji untuk memudahkan pihak Jemaah yang ingin berangkat ke Tanah Suci.

Baca Juga: Pertamina Siapkan Tambahan Avtur di 12 Bandara Embarkasi Haji

“Peran pihak BSM juga sangat penting untuk membantu pihak jemaah yang ingin menukarkan mata uang Rupiah ke Riyal dengan adanya stand yang didirikan oleh pihak Bank Syariah tersebut," terangnya.

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner