Kalsel

Bakti Sosial Hingga Sunatan Massal Meriahkan HUT Kodam VI Mulawarman

apahabar.com, PELAIHARI – Menyambut Hari Ulang Tahun Kodam VI Mulawarman yang ke-61, Kodim 1009 Pelaihari menggelar…

Featured-Image
Bakti sosial dan sunatan massal sambut HUT Kodam IV Mulawarman. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Menyambut Hari Ulang Tahun Kodam VI Mulawarman yang ke-61, Kodim 1009 Pelaihari menggelar kegiatan sunatan massal dan bakti sosial.

Dandim 1009 Pelaihari, Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto di sela-sela bakti sosial, mengatakan, kegiatan hanya dipusatkan di Kodim 1009, tidak sampai ke Koramil.

Kegiatan sunatan massal ini diikuti 25 anak. "Selain sunatan ada juga kegiatan lainnya berupa donor darah, bazar sembako murah sebanyak 75 paket seharga Rp 45.000 per paket, cek kesehatan, dan pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim atau serviks dan kanker Payudara," katanya.

Untuk donor darah, lanjut Dandim, tidak semata diikuti jajaran internal Kodim 1009 Pelaihari, namun juga diikuti oleh personil dari Polres Tanah Laut (Tala).

Dandim ini mengharapkan kegiatan serupa bisa berkelanjutan dan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa ambil bagian. "Kegiatan ini sifatnya membantu masyarakat yang tidak mampu seperti pelaksanan sunatan yang terkendala biaya," tukasnya.

Sementara itu, Ardiansyah salah seorang warga dari Desa Sambangan Kecamatan Bati-Bati yang datang ke Kodim 1009 Pelaihari menyambut baik atas kegiatan bakti sosial, terutama sunatan massal.

"Sebagai warga sangat terbantu dengan adanya bakti sosial ini khususnya sunatan, karena kalau sunat di luaran biaya cukup mahal. Saya berharap kegiatan ini bisa kembali digelar karena membantu masyarakat yang kurang mampu," ucapnya.

Baca Juga: Pemkab Tala Siapkan Rp 3,1 Miliar Untuk Pilkades

Baca Juga: Ibnu Sina dan MUI Menolak Tegas Rencana Pelegalan Miras di Supermarket

Baca Juga: Sindir DPRD Kalsel, Ratusan Driver Online Nyanyikan Lagu Iwan Fals

Baca Juga:Pembunuh Calon Pengantin di Kandangan Terancam Hukuman Mati!

Reporter: AHC14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner