Tak Berkategori

Apresiasi Sekda HSS Kepada Guru Purna Tugas

apahabar.com, KANDANGAN – Perpisahan guru-guru SD se Kecamatan Angkinang yang pensiun dan mutasi digelar di Masjid…

Featured-Image
Sekda HSS Muhammad Nor bersalaman kepaga guru SD yang purna tugas. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Perpisahan guru-guru SD se Kecamatan Angkinang yang pensiun dan mutasi digelar di Masjid Al Husaini Bustani, Bakarung, Kamis (18/07/2019). Acara ini sekaligus silaturrahmi dan halal bi halal Idul Fitri 1440 H yang dihadari Sekda Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Noor MAP, mewakili bupati H Achmad Fikry.

Dalam penyampaian pesan dari Bupati HSS, Muhmmad Nor mengatakan, pihaknya selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan badan kerakatan dan kerukunan guru-guru SD Kecamatan Angkinang.

Baca Juga: Pemkab HSS Kucurkan Bantuan untuk Kebakaran di Amawang Kiri

“Kegiatan ini akan menjadi sarana untuk menjalin tali silaturahmi, sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan di antara kita semua,” katanya.

Meski pun ada guru yang memasuki masa purna tugas, serta mutasi tempat tugas, dan juga promosi, hal ini tidak membuat rasa kebersamaan yang telah terjalin di antara semua menjadi putus.

“Di sinilah peran penting dari kerakatan dan kerukunan para guru sebagai media pemersatu para guru. Sehingga kebersamaan yang telah terjalin ini, dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang” terangnya.

Baca Juga: Ikuti Karantina, Anggota Paskibra HSS Pamitan dengan Wakil Bupati

Dengan kebersamaan yang terus dijalin, diharap juga dapat meningkatkan pembangunan, khususnya bidang sumberdaya manusia dan pendidikan dapat terus ditingkatkan. Disamping itu dapat disempurnakan sebagai wujud tanggung jawab sebagai insan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah MSi menyampaikan, tujuan acara ini untuk mempererat silaturahim antar tenaga pendidik di HSS.

Nordiansyah mengungkapkan, kesejahteraan guru makin meningkat dengan adanya tunjangan serfitikasi sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap para pendidik.

Baca Juga: Sekda HSS Ingatkan Disiplin Pelayanan Masyarakat

Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan surah yasin, yang dipimpin tuan guru Khairinnor. Sementara ceramah agama disampaikan oleh H Saman dari Barabai.

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner