Tak Berkategori

Achmad Fikry Lepas PNS Jemaah Haji HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry M.AP bersilaturahmi sekaligus melepas Jemaah Calon Haji…

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry dan wakil bupati Syamsuri Arsyad saat bersalaman dengan jemaah calon haji PNS di Pendopo Kabupaten. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry M.AP bersilaturahmi sekaligus melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten HSS 2019, di Pendopo Kabupaten, Selasa (2/7/2019).

Ketua Pelaksana, Hj Rabiatul Adawiyah,S.IP melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten HSS kepada JCH PNS lingkup Pemerintah Kabupaten HSS. Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi antar Jamaah Calon Haji PNS dengan Pemerintah Kabupaten HSS.

Baca Juga: Mengenal Adit, Calon Jamaah Haji Termuda Asal Banjarmasin

Menurut Hj Rabiatul Adawiyah, berdasarkan data dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS mengenai data Jamaah Calon Haji PNS tahun 2019 seluruhnya berjumlah 165 orang.

“Jumlah tersebut merupakan PNS, baik suami istri maupun tidak, yang bertugas di Kabupaten HSS,” katanya.

BupatiH Achmad Fikry berpesan agar jiwa PNS tetap dibawa ketika menunaikan ibadah haji, jiwa seorang PNS memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Untuk itu layanijemaah yang lainnya, paling tidak bisa membantu kelancaran kegiatan ibadah haji,"ujarnya.

"Membantu orang lain merupakan sedekah. Hendaknya mulai dari sekarang niatkan diri untuk membantu orang lain, sesama jamaah haji," katanya.

Disampaikan bupati H Achmad Fikry,pemberangkatan secara keseluruhan akan ditentukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan pemerintah. Sekali lagi ia mengatakan, kewajiban pemerintah daerah adalah untuk memfasilitasi, yaitu mengantarkan JCH Haji ke embarkasi dan menjemput saat kepulangan nanti.

“Keberangkatan Bapak Ibu untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini patut disyukuri, karena tentunya Bapak dan Ibu telah menunggu cukup lama untuk bisa berangkat tahun ini,” katanya.

Kemudian Bupati mengatakan waktu keberangkatan tinggal menghitung hari. Oleh karena itu, Bupati berharap agar para Jamaah Calon Haji bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan menjaga kesehatan serta keberangkatan ini jangan dijadikan beban.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap kepada para JCH bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya, atur waktu dengan baik selama di tanah suci serta memantapkan kebersamaan antara anggota kelompok, jaga kesehatan dan segera hubungi petugas kesehatan jika merasa kurang sehat.

Hadir padapelepasan tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,S.AP,MA, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs H Muhammad Noor M.AP, para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten HSS.

Baca Juga: Optimalkan Layanan, Saudi Libatkan Petugas Haji Musiman

Reporter: Simah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner