Kalsel

Wujudkan Komitmen PASTI, Kemenkumham Kalsel Gelar Rapat Koordinasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan berkomitmen selalu menjunjung tinggi…

Featured-Image
Rapat Koordinasi Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2019 yang digelar Kanwil Kemenkumham Kalsel bertempat di Hotel Treepark Banjarmasin, Selasa (25/06). Foto-apahabar.com/Baha

bakabar.com, BANJARMASIN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan berkomitmen selalu menjunjung tinggi dan memegang teguh nilai-nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2019 yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel bertempat di Hotel Treepark Banjarmasin, Selasa (25/06).

Kepala Kantor Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian menyampaikan slogan "PASTI" seyogyanya telah dicanangkan sejak beberapa tahun ke belakang.

Semangat "PASTI" harus terus dihayati dan dikembangkan sehingga menambah nilai bagi Kemenkumham dan berdampak dengan meningkatnya kualitas pelayanan.

Terkait substansi kegiatan, Ferdinand Siagian menegaskan, Perencanaan Program Kerja dan Kegiatan merupakan kegiatan yang rutin dan berulang di lingkungan pemerintahan serta dilaksanakan secara bertahap dan berjenjang, begitu pun penyusunan anggaran di lingkungan Kemenkumham.

“Saya minta kepada para kepala UPT yang mengikuti kegiatan ini agar mengikuti dengan sebaik-baiknya, kalau ada yang kurang jelas agar ditanyakan, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan anggaran dan pertanggungjawabannya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Program dan Humas, Sugito dilaksanakannya kegiatan ini sebagai media informasi evaluasi pelaksanaan tugas dan sebagai media penyampaian target kinerja.

Para peserta juga mendapat sharing pengetahuan yang menjadi bekal dalam penyusunan anggaran, pelaksanaan kegiatan, dan penyerapan anggaran masing-masing satuan kerja serta untuk mengetahui Target Kinerja pada Tahun 2019.

Baca Juga:Kemenkumham Dorong Kesetaraan Gender di Kalsel

Baca Juga:Kemenkumham RI Kekurangan 3000 Tenaga Pembimbing Kemasyarakatan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner