Tak Berkategori

Usai Libur Lebaran, Ibnu Sina Ganti Sidak dengan Halalbihalal

apahabar.com, BANJARMASIN -Di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina…

Featured-Image
Kebiasaan bermaaf-maafan atau halalbihalal sudah menjadi tradisi penting pasca libur lebaran. Hal serupa juga dilakukan oleh Wali Kota Ibnu Sina di Balai Kota Banjarmasin, Senin pagi. Foto-apahabar.com/Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN -Di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menggelar halalbihalal dengan seluruh pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Balai Kota Banjarmasin, Senin (10/6) pagi.

Menariknya, Ibnu Sina memastikan tidak akan melakukan sidak bagi ASN usai momentum cuti bersama Lebaran 2019. Silaturahmi itu sebagai penganti Inspeksi Mendadak (Sidak).

“Tidak perlulah kita lakukan sidak lagi. Tinggal lihat evaluasi di setiap SKPD saja, sudah cukup,” katanya saat ditemui awak media.

Pascalibur panjang, Ibnu meyakini tak ada ASN di lingkungan Pemkot Banjarmasin yang menambah waktu libur.

“Karena hal itu juga sudah diwanti-wanti kepada para ASN, bahkan jauh-jauh hari sebelum datangnya waktu libur Idulfitri,” terangnya.

Dia mengaku sudah mengingatkan para ASN, kalau ada yang tidak hadir atau membolos pada awal bekerja itu harus diberikan sanksi peringatan keras.

Seruan sanksi itu mengacu pada pasal 13 butir 17 Peraturan Pemerintah (PP) 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Kecuali, lanjut Ibnu ada satu pimpinan SKPD yang telah lama mengajukan cuti untuk menjalani ibadah umrah di tanah suci Mekkah.

Eselon II yang dimaksud adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Ariffin Noor.

“Kecuali umrah, tidak alasan bagi yang tidak turun apalagi misalnya tidak turun tanpa alasan yang jelas segera diambil tindakan tegas,” bebernya.

Ibnu menambahkan, sekarang ASN harus bekerja dengan semangat baru pada momen aktivitas di hari pertama.

“Kami berharap halalbihalal ini menjadi sebuah tradisi ASN tanpa mementingkan jabatan, kita satu dalam Pemkot Banjarmasin,” ucapnya.

Pantauan bakabar.com, ratusan ASN yang mengikuti halalbihalal. Padahal rutinitas pimpinan Pemkot Banjarmasin biasanya usai libur panjang, yakni sidak kedisplinan ASN.

Baca Juga: Rumdin Wali Kota Ibnu Sina Kebanjiran Pengunjung

Baca Juga: Ibnu Sina Pantau Suasana Pelabuhan Trisakti

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner