Kalsel

Tim Relawan Cium Bau Menyengat di Sekitar Rumah Korban

apahabar.com, BANJARMASIN – Misi pencarian Kai Rahman (60) warga jalan Purnama Permai 2 RT 60, Kelurahan…

Featured-Image
Sejumlah relawan masih berada di lokasi untuk mengupayakan pencarian Kai Rahman (60) warga jalan Purnama Permai 2 RT 60, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Misi pencarian Kai Rahman (60) warga jalan Purnama Permai 2 RT 60, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara mulai mendapat titik terang. Meski belum berhasil ditemukan, tanda-tanda keberadaan korban mulai tercium.

Hal ini diungkapkan oleh Amat Kelana, relawan 039 Swadek Rescue FKPP kepada bakabar.com. Menurutnya, penelusuran dengan sejumlah relawan gabungan hingga Senin malam ini, pihaknya mencium bau menyengat tak jauh dari rumah korban.

“Sampai saat ini belum membuahkan hasil. Akan tetapi saya dan rekanan ada mencium bau menyengat di seputaran rumah korban tepatnya di padang rumput dan ranting-ranting pepohonan kecil,” ucap Amat Kelana.

Aroma menyengat tersebut persis berada di samping sebelah kiri rumah korban. Namun karena kondisi yang gelap dan minim peralatan, pihaknya mengaku akan melanjutkan pencarian keesokan harinya.

“Pencarian kami lanjutkan di esok hari menunggu hari siang mas. Kalo pencarian dilanjutkan malam ini takutnya ada ular atau semacamnya,” ucap relawan dengan ciri khas rambut dikuncir itu.

Sebelumnya, Seorang warga di Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara hilang diduga tenggelam di Sungai Awang yang terletak dibelakang rumah. Korban yang awalnya diketahui berada di rumah pada Sabtu (22/6) pagi sekitar pukul 07.00 wita, hingga kini tak kembali ke rumah.

Korban adalah Rahman (60) warga Purnama Permai 2 RT 60, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara. Lelaki paruh baya tersebut terakhir terlihat menggunakan baju berwarna coklat dan celana boxer pendek.

Mendapatkan laporan tersebut, 1 tim Rescue dan TRC dari BPBD Kota Banjarmasin bersama relawan langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Petugas dari Basarnas, Pol Air, Emergency gabungan serta BPK/PMK gabungan ikut membantu pencarian korban.

“Pagi ini kami telah lakukan pencarian, sasaran pencarian ke Sungai Awang dulu kita sisir. Peralatan yang dibawa meliputi perahu fiber dan peralatannya. Semoga korban dapat segera ditemukan,” tutur Hanafi, petugas lapangan BPBD kota Banjarmasin.

Baca Juga: Patroli Antisipasi Kejahatan Jalan Ditingkatkan

Baca Juga: Diduga Lepas Kendali, Minibus Tabrak Warung dan Pejalan Kaki di Gambut

Baca Juga: Terinspirasi Deddy Corbuzier, Ini yang Dilakukan Polres HSU

Baca Juga: Tunda Evakuasi, Basarnas Tunggu Laporan Resmi Kepolisian Dugaan Korban Tenggelam di Sungai Andai

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner