Tak Berkategori

Sepekan Diburu, Tim Gabungan Ringkus Terduga Pembunuh di Tapin

apahabar.com, RANTAU – Masih ingat kasus pembunuhan seorang pemuda di pelataran Musala tak jauh dari penyeberangan…

Featured-Image
Ilustrasi pembunuhan. Foto-Gatra.com

bakabar.com, RANTAU – Masih ingat kasus pembunuhan seorang pemuda di pelataran Musala tak jauh dari penyeberangan feri Sungai Puting, Candi Laras Utara, Tapin, Selasa, 21 Mei lalu?

Korbannya adalah Sarbini. Sebelum tewas, warga Desa Pemantang Karangan Hilir, Tapin Tengah ini tengah tertidur pulas. Sarbini tewas dengan sejumlah mata luka di leher dan wajah. Usai kejadian pelakunya melarikan diri.

Baca Juga: Pembunuhan Sadis di Tapin, Pelaku Tak Terima Ditampar Korban

Terbaru, terduga pembunuh Sarbini akhirnya diringkus. Ia ditemukan di Gunung Mangkalapi Dalam Kecamatan Kuda Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (2/6) dini hari.

Pelaku diketahui bernama Muhliadi (33). Kepada aparat gabungan dari Resmob Tapin, Polsek Candi Laras Utara dibantu oleh Resmob Polres Tanah Bumbu, ia mengaku warga Matang Sungkai Desa, Parigi Kacil, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin.

Tertangkapnya Muhliadi tak lepas dari peran keluarganya. Menurut, Kasat Reskrim Polres Tapin AKP Andy Setiawan, keluarganya lah yang memberitahukan lokasi persembunyiaan pelaku.

“Saat ditangkap tidak melawan,” ucapnya, kepada bakabar.com, Kamis malam.

Motif pembunuhan ini diduga karena pelaku sakit hati kepada korban yang tidak lain adalah temannya sesama penjaga kapal penyeberangan.

Baca Juga: Pembunuhan Sadis di Tapin, Keluarga Pelaku Minta Maaf

“Untuk sementara masih kami dalami motif sakit hatinya,” terangnya.

Dari penuturan warga sekitar penyeberangan, benar pelaku adalah teman satu profesi dengan korban.

Selain menjaga kapal, diketahui korban merupakan penjual sayur dan memiliki sawah di sekitaran Desa Margasari Kecamatan CLU.

Reporter: AHC05
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner