Tak Berkategori

Resmikan Radio Negara Sehati FM, Bupati HSS Sapa Warga Melalui Udara

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry menyapa lewat udara sebagai penanda diresmikannya…

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry saat menyapa warga melalui udara sebagai tanda diresmikannya Radio Negara Sehati FM. Foto-KOMINFO HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry menyapa lewat udara sebagai penanda diresmikannya pengoperasian Stasiun Radio Swasta Radio Nagara Sehati FM, Kamis (20/06/2019) di Desa Tumbukan Banyu, Daha Selatan.

Sesaat sebelum meresmikan, Bupati H Achmad Fikry yang didampingi Sekda H Muhammad Nor mengatakan bersyukur berada di Radio Negara Sehati FM. Bupati berharap, Radio Negara Sehati FM ini akan bisa memberikan informasi, hiburan dan syiar Islam kepada masyarakat khususnya di wilayah Daha (Negara).

Bupati Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada pengelola radio dan menyambut baik tawaran kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten HSS yang telah disampaikan oleh pengelola radio.

"Banyak hal yang bisa dilakukan melalui media radio. Semoga kita bisa berinteraksi melalui radio karena radio bisa menjadi teman dan menyebarkan informasi," kata Achmad Fikry.

Ke depan, Radio Negara Sehati FM juga dapat menampung dan menyalurkan masukan-masukan dari masyarakat, sehingga pihaknya dapat terus memperbaiki serta menyempurnakan dalam mengambil kebijakan.

“Kami selaku pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan kepada Radio Swasta, dan kami juga sangat terbuka untuk bisa bekerjasama dengan pihak Radio Swasta,” tuturnya.

Di Program Bupati Menyapa, para pendengar diajak untuk berinteraksi langsung dengan Bupati HSS, melalui SMS, pesan teks di aplikasi WhatsApp, dan melalui telepon. Program tersebut dimanfaatkan para pendengar untuk menyampaikan keluhan, saran maupun pertanyaan yang ditanggapi langsung oleh Bupati HSS.

Radio Nagara Sehati (Radionya Orang Daha) ini mengudara pada frekwensi 87,06 FM, yang dikelola oleh Mahyuni yang akrab disapa Yudi.

Mahyuni selaku pengelola Radio Negara Sehati FM sangat bangga, karena Bupati bisa meresmikan Radio Negara Sehati FM ini di Negara. Mahyuni menyampaikan akan mempromosikan segala produk kerajinan yang ada khususnya di Daha Selatan, Daha Utara, dan Daha Barat tanpa biaya iklan atau gratis. Dengan begitu, produk kerajinan yang ada di tiga Daha diharapkan bisa berkembang.

Mahyuni sangat berharap kepada pemerintah untuk bekerjasama menyalurkan aspirasi-aspirasi masyarakat melalui radio khusus di tiga Daha, karena masyarakat sangat antusias menyampaikan segala sesuatunya melalui radio.

“Kalau ada acara di Radio Negara Sehati FM yang kurang pantas untuk didengar agar bisa dikritik, nantinya akan diperbaiki. Sekarang masih memperbanyak tausiyah-tausiyah dari beberapa Ustaz," ucap Mahyuni.

Baca Juga: Dinsos HSS Serahkan Gerobak Dorong untuk Fatimah

Baca Juga: Tim Pora Dibentuk, Pengawasan Orang Asing di HSS Diperketat

Reporter: AHC 01
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner