Tak Berkategori

Resmi Ditutup, Angkutan Lebaran di Trisakti Naik Signifikan

apahabar.com, BANJARMASIN – Posko Angkutan Laut Lebaran Pelabuhan Trisakti Banjarmasin tahun 2019 resmi ditutup oleh Kesyahbandaran…

Featured-Image
Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin Bambang Gunawan melepas pita petugas pengamanan Posko Angkutan Laut Lebaran Pelabuhan Trisakti Banjarmasin 2019.  Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Posko Angkutan Laut Lebaran Pelabuhan Trisakti Banjarmasin tahun 2019 resmi ditutup oleh Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin.

“Berdasarkan data laporan, jumlah pemudik angkutan laut tercatat adanya peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan dengan 2018,” ucap Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Bambang Gunawan, di sela penutupan, Jumat (21/6) pagi.

Total jumlah penumpang dari H-15 sampai dengan hari H (lebaran) menembus 17 ribu atau naik 54 persen dibanding periode yang sama di 2018 yang hanya 10.409.

Tak kalah dengan penumpang sebelum lebaran, jumlah penumpang H-15 juga naik, yakni sebanyak 20.460 orang atau meningkat 67 persen dibanding 2018 lalu yang hanya 12.247 orang.

“Dengan jumlah kunjungan kapal sebanyak 52 call,” cetusnya.

Kondisi tersebut di luar dari dugaan KSOP. Prediksi awal kenaikan penumpang angkutan laut lebaran tahun ini hanya sebesar 10 hingga 15 persen.

Namun, berdasarkan data total penumpang yang turun dari H+1 sampai dengan H+15 tercatat berjumlah 17.016 orang. Apabila dibandingkan dengan penumpang naik dari H-15 sampai dengan H-1 tercatat berjumlah 16.023 orang.

Dari catatan tadi, peningkatan angkutan laut lebaran tahun ini dianggap sudah cukup baik. Sebagai koordinator di pelabuhan, KSOP menyatakan siap untuk terus meningkatkan pelayanan.

“Sebentar lagi kita akan dipertemukan dengan perayaan natal dan tahun baru,” ujarnya mengakhiri.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2019, Trisakti Banjarmasin Jadi Pelabuhan Terpadat Kedua

Baca Juga: Tanggapan Penumpang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Pasca Mudik Lebaran

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner