Tak Berkategori

Rakor Bulanan, Ini Uraian Bupati HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Rapat koordinasi (rakor) bulanan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) di…

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry saat pimpin rakor bulan Juni di Dispera KPLH. Foto-Humas HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Rapat koordinasi (rakor) bulanan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) di Aula Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Rabu (12/6).

Kegiatan dipimpin langsung Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry MAPdidampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, H M Muhammad Nor.

Pada kesempatan itu, Bupati mengemukakan, untuk pembangunan Islamic Center, Pemkab HSS menggandeng pihak ketiga yang saat ini masih dalam proses. Kalau semua beres, maka akan segera dilakukan peletakan batu pertama.

Dikemukakanya, sudah berjalan lebih dari 6 bulan sejak kepemimpinan Fikry dan Syamsuri Arsyad. Ada yang bertanya proses mutasi di lingkup Pemkab HSS. “Untuk mutasi kita mendahulukan pelantikan Sekda sesuai dengan hasil panitia seleksi," katanya.

Kalau mutasi, lanjut Bupati, merupakan momen penyegaran penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)."Untuk proses mutasi ASN lingkup Pemkab HSS akan ditangani sekda," tegas bupati.

Masih menurut Achmad Fikry, melihat dari kemeriahan dan antusiasme masyarakat untuk Festival Tanglong dan Bagarakan Sahur, untuk momen Idul Adha pihaknya mencari format untuk memeriahkan.

Bupati pun berharap dengan penerapan e-kinerja, kinerja ASN lingkup Pemerintah Kabupaten HSS hendaknya juga meningkat. Untuk itu, pengawasan berjenjang juga ditingkatkan dan pembinaan harus dilakukan.

Lebih lanjut Bupati menyatakan untuk meningkatkan semangat berbagi, dikeluarkan himbauan bagi ASN lingkup Pemerintah Kabupaten HSS agar menggalakkan kegiatan Sedekah Seribu Sehari di SKPD masing-masing. Jika tiba masanya nanti, bisa dipergunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, untuk imbauan Pagi Mengaji yang telah dijalankan, waktu pelaksanaannya mungkin bisa ditambah lagi. Namun jangan sampai mengganggu kinerja masing-masing, khususnya dalam melayani masyarakat. Sebaiknya lakukan sebelum pelaksanaan tugas dan pekerjaan sehari-hari. "Yang ingin ditekankan di sini adalah semangat untuk mencari keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala," ungkap Bupati.

Bupati juga menegaskan barang-barang atau fasilitas yang digunakan selama bertugas di satu SKPD agar dikembalikan ke SKPD yang bersangkutan, jika telah memasuki masa purna tugas maupun jika dimutasi ke tempat yang baru.

Sementara itu, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyampaikanMTQ tingkat Kabupaten HSS yang akan dilaksanakan di Kecamatan Angkinang, Insya Allah akan menghadirkan Ustaz Habib Ahmad Al-Habsyi.

Wakil Bupati menghimbau untuk menghidupkan kegiatan keagamaan berupa Pengajian Rutin lingkup Pemerintah Kabupaten HSS agar dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Pengawas dan Administrator masing-masing SKPD serta untuk Beasiswa Pendidikan bagi warga HSS agar dipersiapkan dengan baik.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Dr H Muhammad Noor M.AP menyampaikan mengenai mutasi di lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, saat ini diinventarisir formasi-formasi yang ada. Sedangkan untuk konsep mutasi akan segera diselesaikan.

Baca Juga: PKK HSS Gelar Khataman Alquran untuk Kelima Kalinya

Baca Juga: Berupaya Pererat Silaturahmi, Pemkab HSS Galakkan Subuh Berjemaah

Reporter: AHC01
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner