Sport

Rafael Jalani Latihan Terpisah di Barito Putera

apahabar.com, BANJARMASIN – Bomber asing Barito Putera, Rafael Silva terlihat menjalani latihan terpisah pada sesi latihan…

Featured-Image
Striker asing Barito Putera, Rafael Silva. Foto-apahabar.com/Ahc10

bakabar.com, BANJARMASIN – Bomber asing Barito Putera, Rafael Silva terlihat menjalani latihan terpisah pada sesi latihan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (19/06/2019) sore. Pemain asing asal Brasil tersebut harus menepi akibat mendapat masalah pada paha sebelah kiri.

“Tadi sebelum latihan, Rafael mengeluh ada sedikit gangguan di pahanya. Sehingga dia minta latihan terpisah dibawah pengawasan coach Victor (pelatih fisik Barito),” kata Jacksen.

Ketika ditanya peluang Rafael diturunkan pada saat melawan Kalteng Putera, Sabtu (22/06/2019) mendatang, Jacksen tidak mau berspekulasi.

Jacksen menyerahkan sepenuhnya kepada tim medis uang menangani kondisi Rafael. “Dia belum disentuh oleh dokter. Tadi saya hanua menerima laporan dari Fisioterapis. Kalau hemat saya, lebih baik kita serahkan ke dokter dulu, baru nanti ada jawaban pasti,” pungkas Jacksen.

Pada musim pertamanya di Liga 1 2019 ini, Rafael sukses melewati laga debut bersama Barito Putera dengan mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. Karena itu ia sempat jadi buah bibir di negara asalnya, Brasil.
Ya, penampilan apik Rafael kala melawan Persija Jakarta pada laga pembuka Shopee Liga 1 musim ini mendapat perhatian khusus dari oglobo.globo.com, media terbesar di Brasil.

“Itu adalah gol pertama sang striker untuk klub. Seperti sebuah lukisan indah, ia menendang dari pintu masuk daerah penalti, delapan menit menjelang akhir,” tulis media tersebut seperti dikutip di akun resmi Barito.

Rafael sendiri mengaku bangga dengan hal itu. Ia senang bisa membantu mempromosikan sepakbola Indonesia, khususnya Barito Putera di mata Internasional.

“Media itu (oglobo.golobo) adalah yang terbesar di Brasil. Saya senang bisa mempromosikan Barito. Dengan pencapaian ini, saya makin termotivasi untuk memberikan yang terbaik karena saya adalah duta sepakbola Barito dan sepakbola Indonesia di mata media Brasil,” pungkasnya.

Baca Juga: Hajar Peseban 3-0, Frans Ungkap Masalah Lini Tengah

Baca Juga: Dihajar Martapura FC, Pelatih Peseban Nilai Pemain Grogi Tak Biasa Tanding di Lapangan Bagus

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner