Tak Berkategori

Perdana Jadi Pembina Upacara, Berikut Arahan Sekda Muhammad Noor kepada ASN HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Baru menjabat dan perdana jadi pembina upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan…

Featured-Image
Sekda Muhammad Nor juga menyerahkan tali asih kepada ASN yang telah memasuki masa pensiun atau purna tugas di lingkup Pemkab HSS. Foto–Humas HSS  for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN - Baru menjabat dan perdana jadi pembina upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Muhammad Nor, langsung memberikan arahan dan imbauan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkup daerah setempat pada Apel Hari Kesadaran Nasional di Halaman Sekretaris Daerah HSS, Senin (17/6/2019).

Muhammad Noor dalam sambutannya menyatakan pelaksanaan upacara sudah bagus sekali dan harus tetap dipertahankan di masa-masa yang akan datang.

"Hari ini merupakan hari pertama saya pribadi menjadi pembina upacara. Dalam jabatan selaku Sekretaris Daerah Kabupaten HSS. Mohon dukungan dalam pelaksanaan tugas sehingga saya bisa mendapatkan kelancaran dalam bertugas. Selaku Sekretaris Daerah saya akan menjaga dan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Selanjutnya, menurut dia pada dasarnya yang berdiri mengikuti apel ini semua sama. Sama-sama ASN lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, hanya jabatan saja yang berbeda.

“Mari jalankan tugas dan fungsi kita sebagai ASN di lingkungan kerja kita masing-masing. Satu hal yang penting, komunikasi harus kita bangun dari setiap tingkatan, secara berjenjang," ujarnya

Selain itu, selaku Sekda dia juga mengingatkan mengenai himbauan dari Bupati HSS untuk melanjutkan kegiatan yang sudah berjalan dengan baik, yaitu membaca Alquran selama 15 menit sebelum melaksanakan pekerjaan.

img

Untuk pertama kalinya setelah dilantik Sekda H Muhammad Nor pimpin Apel Kesadaran. Foto - Humas HSS for bakabar.com

Bukan hanya saat Ramadan saja, tapi juga sesudah bulan suci itu. Himbauan yang kedua yaitu, Gerakan Seribu Rupiah.

"Kami imbau agar setiap hari bersedekah seribu rupiah. Hal ini merupakan wujud kita untuk berbagi. Nantinya uang yang terkumpul akan diakumulasikan di saat tertentu dan diberikan kepada yang memerlukan. Diharapkan, ini secara konsisten dilakukan untuk meningkatkan ibadah di lingkungan kerja kita," ujarnya.

Muhammad Nor menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setingggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras, khususnya dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

"Alhamdulillah kita secara konsisten sudah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten HSS untuk yang keenam kalinya," katanya, seraya menambahkan ucapan terima kasih kepada ASN yang memasuki masa purna tugas, atas pengabdian dan dedikasinya kepada Pemerintah Kabupaten HSS.

Pada kesempatan itu juga, pada Apel Hari Kesadaran Nasional Sekda Muhammad Nor juga menyerahkan tali asih kepada ASN yang telah memasuki masa pensiun atau purna tugas di lingkup Pemkab HSS, selain itu juga Sekda menyerahkan tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada pemenang Lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten HSS 2019.

Hadir pada apel tersebut para Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, dan para ASN di lingkup Pemkab HSS.

Baca Juga: Enam Poin yang Ditekankan Bupati kepada ASN HSS, Begini Tanggapan Warga

Reporter: AHC01Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner