Sport

Penampilan Perdana Yoo Jae Hoon, Berikut Susunan Pemain Barito vs Kalteng Putra

apahabar.com, BANJARMASIN – Kemenangan jadi target mutlak bagi Barito Putera kala menjamu Kalteng Putera di Stadion…

Featured-Image
Infografis Jadwal Pertandingan Barito putera vs Kalteng Putra. Foto-apahabar.com/Zulfikar

bakabar.com, BANJARMASIN – Kemenangan jadi target mutlak bagi Barito Putera kala menjamu Kalteng Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (22/6) sore. Mengejar target tersebut, pelatih kepala Barito Jacksen F Tiago berusaha menampilkan susunan terbaik skuadnya.

Di bawah mistar yang biasa diisi oleh M Riyandi, kali ini Jacksen memberi kesempatan kepada Yoo Jae Hoon tampil perdana di Shopee Liga 1 2019 dengan harapan bisa clean sheet. Mengingat dalam 3 laga sebelumnya, Barito selalu kebobolan.

Di susunan pemain empat bek, nama Gavin masuk menggantikan peran Andri Ibo yang selalu jadi starter di laga sebelumnya. Gavin didaulat sebagai bek kanan, diimbangi Rony Beroperay di pos kiri. Bek tengah dibentengi duet Arthur Viera dan Donni Monim yang diharapkan mampu memberikan keamanan.

Di tengah, Jacksen masih mempercayakan peran Lucas Silva sebagai penyeimbang permainan. Lucas akan mengcover pergerakan duet doubel pivot Barito, Paulo Sitanggang dan Evan Dimas yang memiliki mobolitas tingkat tinggi.

Bergeser ke depan, untuk pertama kalinya Jacksen menurunkan masih mengandalkan Rafael Silva. Namun kali ini ia tak sendiri sebagai juru gedor. Melainkan ditemani Samsul Arif Munif yang untuk pertama kali diturunkan sejak menit awal. Keduanya akan di topang sang kapten Rizki Pora.

Sementara itu di kubu lawan, pelatih Kalteng Gomes de Oliviera kembali mempercayakan Dimas Galih sebagai penjaga gawang. Eks penjaga gawang Persebaya Surabaya itu tampil gemilang dalam beberapa laga terakhir.

Di posisi bek, empat pemain belakang Kalteng tidak tergantikan. Ok John Onorionde dan Gustavo Hedifo menjadu duet sentral. Keduanya di apit pemain Timnas U-23, Rizky Dwi Febriyanto dan Kevin Gomes Oliviera.

Di tengah ada Rafael Bonfim, Fajar Handika, dan Sang Kapten I Gede Sukadana yang dituntut kreatif dalam menjaga kedalaman serta merancang serangan.

Di depan, Kalteng mempercayakan trisula maut mereka, Diogo Campos, Patrick Wanggai, dan Feri Pahabol untuk memecah kebuntuan.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3)
Yoo Jae Hoon; Gavin Kwan Adsit, Arthur Viera, Donni Monim, Rony Beroperay; Paulo Sitanggang, Lucas Silva, Evan Dimas; Rizky Pora (c), Rafael Silva, Samsul Arif.

Kalteng Putera (4-3-3)
Dimas Galih; OK John, Gustavo Hedipo, Kevin Gomes, Rizky Dwi; I Gede Sukadana (C), Fajar Handika, Rafael Bonfim; Ferinando Pahabol, Diogo Campos, Patrich Wanggai.

Baca Juga:Barito vs Kalteng Putra Sore Ini: Jacksen Dalam Sorotan, Berikut Link Live Streamingnya

Baca Juga:Prediksi Barito vs Kalteng Putra: Duel Laskar Terluka

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner