Tak Berkategori

Pemohon SKCK di Polres Balangan Meningkat, Ternyata Ini Penyebabnya

apahabar.com, PARINGIN – Pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Balangan meningkat selama bulan Mei…

Featured-Image
KBO Sat Intelkam Ipda M. Ikhwan mengawasi pelayanan SKCK di ruang pelayanan SKCK Polres Balangan. Foto-apahabar.com/AHC 08

bakabar.com, PARINGIN - Pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Balangan meningkat selama bulan Mei 2019. Permintaan tersebut didominasi para calon kepala desa.

Dari hasil Rekapitulasi pemohon SKCK pada Mei 2019, untuk Satuan Intelkam Polres Balangan mengeluarkan SKCK sebanyak 269 lembar, sedangkan untuk Polsek jajaran sebanyak 365 lembar.

“Jumlah SKCK bulan Mei mengalami kenaikan pemohon, dari 164 lembar pada bulan April menjadi 634 lembar SKCK yang dikeluarkan Polres Balangan maupun Polsek jajaran,” ujar KBO Sat Intelkam Ipda M. Ikhwan pada Selasa (11/6/2019).

M Ikhwan yang ditemui saat melakukan pengawasan terkait pelayanan SKCK di ruang pelayanan SKCK Polres Balangan menyebutkan pemohon terbanyak adalah mereka yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala desa. Sebab, SKCK adalah salah satu syarat pencalonan tersebut.

“Dari total keseluruhan SKCK yang dikeluarkan, sebagian besar pemohon SKCK dipergunakan untuk persyaratan pencalonan kepala desa,” terangnya.

Sementara itu, kenaikan jumlah pemohon ditanggapi M. Ikhwan dengan aksi positif. Dia mengawasi langsung ruang pelayanan SKCK Polres Balangan sebagai wujud upaya peningkatan pelayanan bidang administrasi masyarakat.

Dengan adanya pengawasan, M. Ikhwan juga berharap anggotanya tetap melaksanakan tugas dengan profesional, terlebih pasca cuti lebaran 1440 Hijriyah.

Baca Juga: KNPI Balangan Ajak Masyarakat Eratkan Persatuan

Reporter: AHC 08
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner