Tak Berkategori

Pasca Remaja Tenggelam, Kapolres: Waspada Beraktifitas di Sekitar Sungai

apahabar.com, BANJARMASIN – Pihak kepolisian terus mengimbau masyarakat setempat agar tetap waspada dalam beraktifitas di sekitar…

Featured-Image
Tim rescue pos SAR Aju Tanjung bersama dengan unsur SAR lainnya, terus melakukan pencarian korban dengan penyisiran dari tempat kejadian perkara. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pihak kepolisian terus mengimbau masyarakat setempat agar tetap waspada dalam beraktifitas di sekitar sungai Tabalong, Desa Tanki Hijau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. Terlebih, memasuki musim penghujan dengan arus sungai yang cukup deras.

Mengingat, hingga hari ini, satu dari lima korban yang hanyut di sekitar sungai, Senin 17 Juni 2019 kemarin, tak kunjung ditemukan.

“Dari awal Kapolsek dan Danramil sudah terjun langsung ikut mencari korban,” ucap Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tabalong, AKBP Hardiono kepadabakabar.com, Rabu (19/6) sore.

Ada beberapa imbauan AKBP Hardiono kepada masyarakat sekitar sungai Tabalong. Pertama, mengingatkan, kepada masyarakat yang tinggal di daerah dekat sungai agar berhati-hati jika beraktifitas di sekitar sungai.

Kedua, masyarakat harus mengingatkan putra-putrinya agar tidak bermain-main di sungai yang dapat menyebabkan bahaya tenggelam. Apabila, saat arus sungai dalam kondisi deras.

“Kita semua harus peduli, jika melihat anak-anak yang sedang bermain di sungai untuk diingatkan dan dicegah segera,” tutupnya.

Sebelumnya, dalam musibah itu terdapat empat orang korban yang dinyatakan selamat dan satu orang dinyatakan hilang.

Adapun korban selamat itu atas nama, Maulani Rahman (15),
M. Salman (15), Rizky (12) dan Adit (14).

Sementara, korban tenggelam dan belum ditemukan atas nama Sahrul (15) alamat di Desa Tanki Hijau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Sampai hari ini, tim rescue pos SAR Aju Tanjung bersama dengan unsur SAR lainnya terus melakukan pencarian korban dengan cara penyisiran dari tempat kejadian perkara di koordinat
02°08’57.08″ S 115°23’42.73″ E ke hilir sungai dengan jarak kurang lebih 800 meter.

Baca Juga: Nahas, Satu dari Lima Remaja Hanyut di Sungai Tabalong Dinyatakan Tenggelam

Baca Juga: Korban Tenggelam Tak Kunjung Ditemukan, Tim SAR Lakukan Penyisiran

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner