Tak Berkategori

Malam Idul Fitri, Ingat Imbauan BPBD Banjarmasin  

apahabar.com, BANJARMASIN – Mendekati Idul Fitri 1440 Hijriah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin mengimbau…

Featured-Image
Ilustrasi sambut Idul Fitri. Foto-NU Online

bakabar.com, BANJARMASIN – Mendekati Idul Fitri 1440 Hijriah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Kepala Pelaksana BPBD Banjarmasin, Muhammad Hilmi meminta kepada masyarakat untuk terus melakukan pantauan informasi saat meninggalkan rumah.

Baca Juga: Areal Festival Tanglong Jadi Tempat Pemudik Beristirahat

“Warga Banjarmasin malam lebaran diharapkan jangan menghidupkan kembang api dan bila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, maka kompor dan peralatan listrik dimatikan,” terangnya saat dihubungibakabar.com, Selasa (4/6).

Seruan itu mengantasipasi agar tidak terjadinya kebakaran yang merugikan keluarganya berserta tetangga dalam kawasan insiden.

Kemudian, ia juga menghimbau warga Banjarmasin sebelum melangkahkan kaki ke Masjid untuk menunaikan Salat Id Idul Fitri untuk memastikan jendela dan pintu rumahnya dalam kondisi tertutup rapat.

Baca Juga: H-1 Lebaran, AKB Sabana Jamin HST Aman Terkendali

Demikian agar menghindari tindakan kriminalitas berupa pencurian saat tuan rumahnya tidak ada ditempat.

“Bila mudik agar rumah dititipkan dengan tetangga atau penjaga yang ada dilokasi, mengingat tindakan pencurian,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada warga yang menghabiskan waktu dimalam takbiran atau malam Idul Fitri untuk mewaspadai pohon tumbang dan genangan air.

Mengingat lagi, intensitas hujan belakang ini meningkat dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga: H-1 Lebaran, Ratusan Karcis Besuk Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Ludes

Makanya, ia telah menyiapkan personil untuk menyambut malam takbiran setelah umat Islam menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh.

Personil disiagakan di posko terpadu bersama TNI, Polri, Dinas Perhubungan, PMI dan Pramuka.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner