Tak Berkategori

Mahasiswa Uniska Kunjungi Dapur apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Kalimantan (Uniska)…

Featured-Image
Mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari bertandang ke dapur redaksi apahabar.com, Rabu (19/6) siang. Foto-apahabar.com/Fariz Fadhillah

bakabar.com, BANJARMASIN – Mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari bertandang ke redaksi bakabar.com, Rabu (19/6) siang.

Hendak studi banding, mereka disuguhi tata cara memproduksi berita, hingga berdiskusi seputar perkembangan media massa di era digital.

“Kita penasaran, bagaimana sih bakabar.com sebagai media online baru, bisa merangkul para milenial, dan aktif di media sosial,” ujar Annisa, di sela kunjungan.

Menggali cara menghimpun informasi menjadi berita atau laporan jurnalistik, Anissa dan sembilan rekannya turut mengetahui bagaimana mekanisme penyebaran berita, strategi marketing, juga kerja sama dengan sejumlah mitra, termasuk pemerintah, perusahaan dan kelompok masyarakat.

Mahasiswa yang kini duduk di semester 4 ini juga penasaran dengan konsep media online 'Dari Banua untuk Indonesia' ini.

"Selain menjadi yang tercepat, kami terus berupaya mengakomodir berita daerah di penjuru Kalsel untuk memenuhi hak masyarakat menerima informasi yang benar," jelas Dewan Redaksi bakabar.com, Milhan Rusli.

Diakuinya, belakangan waktu ini terjadi peningkatan jumlah kunjungan pembaca, terutama dari daerah Banua Anam, meliputi Barabai, Tabalong, Balangan, HSU, HST, HSS, juga Tanah Bumbu dan Kotabaru.

"Bergantung nilai dan akurasi beritanya. Cara mengemas laporan, dan mengakomodir berbagai pihak yang berkepentingan juga jadi kunci mendapat kepercayaan masyarakat," jelas Milhan.

Di Cafe The Panas Dalam milik bakabar.com, Jalan Soetoyo S, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, para mahasiswa ini juga dijamu cara menangkal penyebaran berita hoaks yang tumbuh subur di tengah situasi politik yang menghangat.

"Kuncinya, jadi pembaca yang cerdas, menyaring isi beritanya sebelum ikut-ikutan men-sharing ke media sosial," jelas Milhan. Diperkuat belasan jurnalis profesional, bakabar.com kini sudah hadir di pelbagai penjuru Kalimantan, tak cuma seputaran wilayah Kalsel saja.

img

Mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari bertandang ke dapur redaksi bakabar.com, Rabu (19/6) siang. Foto-bakabar.com/Rifad

Baca Juga: Hujan Lebat, Warga Jalan Antasari Keluhkan Banjir Setinggi Mati Kaki

Baca Juga: Pasca Remaja Tenggelam, Kapolres: Waspada Beraktifitas di Sekitar Sungai

Reporter: Rizal KhalqiEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner