Tak Berkategori

Lantik 123 Pejabat Fungsional, Bupati HSS Ingatkan Pejabat Lama Kembalikan Aset Pemkab

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Drs H Achmad Fikry Drs H Achmad Fikry MAP untuk pertama kalinya…

Featured-Image
Pengambilan sumpah dan pelantikan serta penandatangan berita acara surat keputusan oleh Bupati HSS Ahcmad Fikry terhadap 3 orang perwakilan pejabat fungsional yang di lantik. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Drs H Achmad Fikry Drs H Achmad Fikry MAP untuk pertama kalinya melantik penjabat di lingkup dinas pendidikan dan kesehatan di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (27/06/2019).

Mereka yang dilantik sebanyak 123 orang yang di antaranya terdiri dari kepala Puskesman, pengawas sekolan dan kepala sekolah. Rinciannya 11 orang Pejabat Pengawas, 8 orang Kepala SMP, 68 orang Kepala SD, 4 orang Kepala TK, dan 32 orang Fungsional Tertentu.

Baca Juga: MTQ ke-47 HSS Resmi Digelar

Bupati H Achmad Fikry menyampaikan, para pejabat dan PNS yang dilantik merupakan orang-orang pilihan yang sudah melalui proses pertimbangan yang cukup matang.

“Saya menginginkan orang yang mau dan mampu untuk bekerja, bukan yang hanya pandai berwacana belaka,” katanya.

“Wacana tetap perlu, tapi yang jauh kebih penting bagaimana seorang pejabat mampu mengerjakan apa yang diwacanakannya,” tambahnya.

Sebab, tegasnya, halangan dan tantangan dalam bekerja itu tentu lebih berat, apalagi dengan keterbatasan anggaran, SDM dan peralatan yang tersedia.

Masih menurut Achmad Fikry, dalam sebuah penempatan pihaknya mempertimbangkan segala aspek. Yakni bagaimana menempatkan seseorang agar pada posisinya yang sesuai, terlebih para pejabat administrator.

Pada kesempatan ini, Achmad Fikry juga menyinggung masalah keberadaan aset daerah, khususnya roda dua. Diungkapkannya, saat ini begitu susah diinventarisir karena sebagian besar pemiliknya tidak berada di kantor yang bersangkutan.

Untuk itu dirinya memperingatkan untuk para pejabat yang menggunakan fasilitas dinas agar bisa bertanggung jawab terhadap aset yang digunakan. Sebab itu adalah milik pemerintah bukan pribadi.

“Semestinya kalau sudah tidak lagi duduk pada jabatan yang bersangkutan, agar bisa mengembamlikan aset yang dipinjam pakaikan tersebut,” pintanya.

Untuk para pejabat yang baru, tak lupa ia mengucapkan selamat bekerja dan bertugas. Ia berharap dapat memberikan pengabdian yang terbaik untuk daerah HSS.

Sementara Kepala BKD & Diklat HSS, H Zulkifli, SSos, MAP, para pejabat yang dilantik hari ini, terdiri atas 11 orang untuk Jajaran Dinas Kesehatan (RS. Daha Sejahtera dan Puskesmas), 80 orang untuk Jajaran Dinas Pendidikan (Kepala Sekolah TK/ SDN), 32 Orang untuk Jabatan Fungsional Tertentu (Guru/ Bidan/ Dokter/ Radiografer/Sanitarian) dan beberapa orang yang untuk pertama kali diangkat menjadi PNS. “Total seluruhnya berjumlah 123 orang,” kata H Zulkifli.

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad SAP, MA, Sekretaris Daerah Drs HM Noor MAP dan para Kepala OPD. Selanjutnya dalam waktu dekat akan dilakukan pelatikan pejabat struktural.

Baca Juga: Pengurus KONI HSS Dilantik

Reporter: Ahc01
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner