Tak Berkategori

Kebakaran Veteran, Dinsos Kalsel Salurkan Bantuan Ratusan Juta

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Veteran, Gang…

Featured-Image
Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Veteran, Gang Sepakat, Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (14/6) siang. apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Veteran, Gang Sepakat, Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (14/6) siang.

“Bantuan tersebut berupa makanan, tempat tidur sementara (matras, selimut, dll), pakaian, peralatan ibadah, peralatan sekolah, uang dan lain-lain,”ujar Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial, Dinsos Kalsel, Yadi, kepada bakabar.com di lokasi kebakaran.

Dikatakannya, pihaknya, untuk saat ini telah menyiapkan bantuan logistik berupa makan sementara untuk tiga hari ke depan.

Kemudian, dirinya juga mengatakan bahwa nantinya pihaknya akan membuka dapur umum untuk korban kebakaran.

“Untuk bantuan saat ini total mencapai ratusan juta rupiah,” tuturnya.

Bantuan itu nantinya diserahkan kepada setiap kepala keluarga yang terdampak oleh kebakaran.

“Walaupun di dalam satu rumah ada 2 kepala keluarga, maka tetap kita akan bagi ke masing-masing kepala keluarga,”paparnya.

Sekadar diketahui, akibat amukan si jago merah dini hari tadi, puluhan rumah luder terbakar.

Update terbaru BPBD Banjarmasin, sedikitnya 15 rumah dan 3 buah bedakan 9 ikut terbakar.

25 kepala keluarga yang beranggotakan 75 jiwa mengungsi sementara waktu. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik.

“Subuh tadi lagi masak lontong, kan rumah saya bedakan, kemudian di belakang rumah, ada api. Sumber apinya itu terlihat dari atas” ujar Musita, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Baca Juga: 8 Rumah di Veteran Banjarmasin Timur Ludes Diamuk Si Jago Merah !

Baca Juga:Kebakaran di Anjir Pasar Diduga Berasal dari Percikan Petasan

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner