Kalsel

Kabar Gembira, Jalan Perdagangan Kayutangi Segera Diaspal

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar gembira untuk warga di sekitar Jalan Perdagangan. Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin bakal…

Featured-Image
Kawasan Perdagangan di Kayutangi yang dipenuhi jalan berlubang. apahabarcom/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Kabar gembira untuk warga di sekitar Jalan Perdagangan. Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin bakal segera mengaspal ruas jalan di Kayutangi tersebut.

Seperti kita ketahui, aspal di permukaan jalan tersebut mulai menipis. Terlihat sejumlah bekas tambalan. Jalan pun menjadi tak rata, dan dipenuhi lubang-lubang kecil.

“[Pengaspalan] Jalan Perdagangan sudah termasuk rencana penanganan tahun ini,” ujar Kepala Bidang Jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banjarmasin, Chandra, kepada bakabar.com, Selasa siang.

Sejauh ini, rencana tersebut telah masuk dalam tahap lelang anggaran. “Semoga di Juli sudah mulai terlaksana fisiknya,” kata Chandra lagi.

Untuk anggaran sendiri, Pemkot siap mengucurkan Rp2 miliar. Rencana perbaikan mulai dilakukan di sepanjang Jalan Perdagangan sampai Simpang 4 Jalan HKSN.

Belakangan, rencana Pemkot Banjarmasin ini disambut baik oleh warga sekitar, Fransiska misalnya, yang kerap kali mengeluhkan kondisi aspal jalan yang mulai menipis.

“Syukur kalau diperbaiki. Soalnya kondisi jalan sudah mulai tidak enak untuk dilalui saat berkendara,” ungkapnya.

Senada, Ahmad, warga lain, ikut senang apabila rencana Pemkot benar terealisasi. “Alhamdulillah, semoga jangan hanya jadi rencana,” ucapnya.

Baca Juga:Keluhan Warga Handil Tiga Terjawab, Pemkab Banjar Perbaiki Jalan

Baca Juga:Diduga Lepas Kendali, Minibus Tabrak Warung dan Pejalan Kaki di Gambut

Reporter: Ahc07
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner