Kalsel

Jelang Liburan Sekolah, Pengelola Wisata Danau Seran Siapkan Keamanan Pengunjung

apahabar.com, BANJARBARU – Menjelang liburan sekolah, pihak pengelola objek wisata Danau Seran di Kelurahan Palam, Kota…

Featured-Image
Jelang libur sekolah sejumlah pengunjung mulai ramai berwisata di Danau Seran, Kelurahan Palam, Kota Banjarbaru, Sabtu (29/6/2019). Foto–apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Menjelang liburan sekolah, pihak pengelola objek wisata Danau Seran di Kelurahan Palam, Kota Banjarbaru mempersiapkan tingkat keamanan bagi pengunjung.

Objek wisata Danau Seran yang bermula dari kubangan bekas tambang ini telah menyiapkan perahu perahu kecil khusus penjaga keamanan pengunjung.

“Persiapannya ada perahu kecil untuk antisipasi pengamanan di air. Siap lah, biasanya lebih laju sedikit perahunya dari perahu yang biasanya, antisipasi buat yang kurang bisa berenang,” ujar Ketua RW Palam, Abdul Hadi saat ditemuibakabar.comdi wisata Danau Seran, Sabtu (29/6/2019).

Hadi mengatakan objek wisata Danau Seran akan alami peningkatan pengunjung pada Minggu sekitar 50% dan biasanya pada masa liburan mencapai sampai 100%.

Berdasarkan pantauanReporter bakabar.comdi lokasi, terlihat pengunjung terus menerus berdatangan, sebagian besar pengunjung datang berombongan dan semakin siang pengunjung semakin banyak.

“Kami satu keluarga, dari Samarinda, ke sini mau liburan, mengunjungi saudara juga di sini, dan di Danau Seran ini nyaman tempatnya, pas lah untuk liburan dengan keluarga,” ujar Siti, salah satu pengunjung.

Selain Siti, ada juga Ahmad salah seorang pengunjung, usai bagi rapor di sekolah anaknya, dia langsung mengajak keluarga ke Danau Seran, “Sebelumnya tadi dari ambil rapor sekolah anak, terus ke sini ngerayain, di sini enak ada kolam renangnya sudah dan hibuarannya lumayan hemat,” ujarnya.

Danau Seran ini telah menyiapkan fasilitas seperti kamar mandi, wc, musala dan tempat-tempat istirahat, selain beberapa wahana seperti sepeda air, perahu, kolam renang, atau sekedar berayun di pulau.

img

Foto-bakabar.com/Fida

Baca Juga: Haul Ke-126 Datu Amin, Wali Kota Berbaur Bersama Jemaah

Baca Juga: Sudah Ada PJU, Lakalantas di Trikora Masih Sering Terjadi

Baca Juga:Fiersa Besari Ramaikan Harlah SMAN 7 Banjarmasin

Baca Juga: Sudah Ada PJU, Lakalantas di Trikora Masih Sering Terjadi

Reporter: AHC06Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner