Kalsel

Haul Ke-126 Datu Amin, Wali Kota Berbaur Bersama Jemaah

apahabar.com, BANJARMASIN – Peringatan haul akbar ke-126 Syekh Muhammad Amin bin H Yaqub atau Datu Amin…

Featured-Image
Wali Kota Ibnu Sina hadir pada peringatan Haul Akbar ke 126 Syekh Muhammad Amin atau Datu Amin Banua Anyar. Foto- apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Peringatan haul akbar ke-126 Syekh Muhammad Amin bin H Yaqub atau Datu Amin ikut dihadiri Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina,Sabtu (29/6).

Kehadiran Ibnu Sina di Masjid Al Amin Banua Anyar, para jemaah pun melempar senyum dan lambaian tangan kepada orang nomor satu di kota seribu sungai ini.

Sambil berlewat, Ibnu Sina juga melambaikan tangan kepada para jemaah sembari menyalami jemaah yang mehampirinya.

Pada peringatan kali ini panitia pelaksana telah menyiapkan sedikitnya 10.000 nasi bungkus untuk dibagikan kepada para jemaah.

“Kalau panitia hanya menyiapkan 10.000 nasi bungkus dan ditambahkan oleh donatur, karena banyak dari donatur yang ingin menyumbangkan. Jadi ada lebih banyak bantuan yang datang,” ungkap salah satu panpel, Aris Hamliani.

Haul kali ini diungkap Aris, kenapa difokuskan di Masjid Al Amin karena melihat pada peringatan haul sebelum-sebelumnya bertempat di kubah Datu Amin ternyata tidak mampu menampung banyaknya jemaah yang hadir.

“Kali ini dialihkan ke Masjid untuk mengantisipasi membludaknya jemaah. Setiap tahunnya para jemaah yang hadir diperingatan haul Datu Amin terus bertambah, apalagi kasian jemaah wanita kalo kita tempatkan acara di kubah,” ujarnya.

Tak hanya Wali Kota berbaur dengan jemaah, Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Norpid Arif juga hadir di tengah-tengah lautan jemaah yang sudah berdatangan sejak pagi hari. Selain itu para tokoh masyarakat, para alim ulama dan para Habaib juga sudah berkumpul bersama jemaah.

Bahkan, situasi parkir kendaraan jemaah sampai membeludak hingga mencapai keluar Banua Anyar samping Jembatan Banua Anyar.

Baca Juga: Menag: Persiapan Haji di Tanah Suci Beres, Amirul Hajj Belum Ditentukan

Baca Juga: Kemenkes Tambah Tenaga Kesehatan untuk Jemaah Haji

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner