Kalsel

Dwi Aprilia Sari, Putri Pariwisata Berbakat Kalsel 2019 Asal Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Dwi Aprilia Sari berhasil terpilih sebagai Putri Pariwisata Berbakat Kalimantan Selatan 2019. Setelah…

Featured-Image
Putri pariwisata berbakat Kalimantan Selatan 2019 asal Kabupaten Balangan, Dwi Aprilia Sari. Foto-Istimewa.

bakabar.com, PARINGIN – Dwi Aprilia Sari berhasil terpilih sebagai Putri Pariwisata Berbakat Kalimantan Selatan 2019.

Setelah wakil dari Balangan ini mengikuti ajang putri pariwisata 2019 yang diikuti sebanyak 20 peserta dari seluruh kabupaten/kota se Kalsel.

“Apa yang saya dapatkan saat ini masih terasa seperti sebuah mimpi. Karena tidak menyangka terpilih menjadi Putri Pariwisata Berbakat Kalimantan Selatan 2019,” katanya kepada bakabar.com, Jumat (28/06/2019).

Kebanggaan ini, harapnya, bisa terus berlanjut, dengan ditorehkan oleh putri-putri Balangan lainnya. “Selanjutnya yang mampu berdaya saing positif dan memiliki semangat untuk terus memperkenalkan serta membangun Balangan lebih maju lagi kedepannya,” harap Dwi.

img

Disamping itu Dwi akan berusaha keras untuk memperkenalkan wisata daerah tak hanya di Balangan tapi juga di Kalsel untuk masyarakat luar.

Bagi Pemkab Balangan ini merupakan kali pertama, mereka mengirimkan satu wakilnya di ajang tersebut. Setelah adanya perubahan SKPD yang berdiri sendiri.

“Sebuah prestasi luar biasa bagi kami Dinas Pariwisata Pemkab Balangan. Karena ini edisi perdana mengikuti pemilihan putri pariwisata 2019, setelah menjadi SKPD baru dan bisa bersaing dalam menyisisihkan dari 13 kabupaten/ kota dengan 20 peserta,” kata Kasi SDM dan Promosi Pariwisata pada Dinas Pariwisata Balangan, Yudhi Arisa kepada bakabar.com.

Diakuinya jika Dwi punya bakat hingga berhak mewakili Balangan. “Dwi Aprilia Sari merupakan Putri Banua Sanggam yang mempunyai bakat luar biasa, cerdas, dan berkepribadian yang baik,” puji Yudhi.

Ia berharap dengan adanya putri pariwisata akan dapat mempromosikan pariwisata di Balangan, agar pariwisata yang ada dapat dikenal luas. Hingga akhirnya dapat menarik wisatawan lokal nasional maupun internasional.

Baca Juga:Ratusan PAUD di Balangan Dapat Suntikan Dana Miliaran

Baca Juga:Cegah Narkoba dan Radikalisme, Polres Balangan Gelar Lomba Pos Kamling Se-Kabupaten

Reporter: Ahc08Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner