Dinas PUPR Kalsel

Dinas PUPR Rehabilitasi DIR Polder Tambak Anyar Kabupaten Banjar

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya dalam melakukan…

Featured-Image
Dinas PUPR merehabilitasi DIR Polder Tambak Anyar di Kabupaten Banjar. Foto- Dok Dinas PUPR Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya dalam melakukan pembangunan infrastruktur, salah satunya dalam pembangunan maupun rehabilitasi Daerah Irigasi dan Rawa (DIR), Rabu (26/6).

Sampai saat ini pekerjaan rehabilitasi DIR Polder Tambak Anyar Kabupaten Banjar sedang dilakukan dan ditargetkan selesai pada akhir Agustus.

Baca Juga: Lahan Beres, Renovasi Jembatan Sungai Lulut Bisa Rampung Tahun Ini

“Prosesnya masih berlangsung, kami menargetkan minggu terakhir bulan Agustus sudah selesai,” ujar Kasi Irigasi dan Air Baku, Masrai Zulzai di Kantor Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Senin (17/6).

img

Lokasi dari rehabilitasi ini berada di Desa Tambak Anyar, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. Foto-Dok Dinas PUPR Kalsel

Dia juga mengatakan, dalam proses rehabilitasi ini saluran yang mendapatkan normalisasi adalah saluran tersier, saluran sekunder, dan saluran pembuangan.

Selain melakukan rehabilitasi terhadap saluran-saluran tersebut, pekerjaanlainnya adalah berupa perbaikan pintu air.

Adapun lokasi dari rehabilitasi ini berada di Desa Tambak Anyar, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

“Harapannya, dengan adanya rehabilitasi ini dapat mengembalikan fungsi irigasi seperti biasanya dan dapat mengaliri sawah sekitarnya,” tutup Masrai.

Baca Juga: Dinas PUPR Sudah Tegur Kontraktor Taman Nol Kilometer

Reporter: Ahc06Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner