Kalsel

Batola Didukung Menpora Bangun Stadion

apahabar.com, MARABAHAN – Mimpi warga Barito Kuala memiliki stadion, bisa saja menjadi kenyataan. Sinyal tersebut dicetuskan…

Featured-Image
Menpora Imam Nahrawi ketika menerima audiensi Bupati Batola Hj Noormiliyani di Kantor Kemenpora Senayan Jakarta. Foto-Kemenpora

bakabar.com, MARABAHAN – Mimpi warga Barito Kuala memiliki stadion, bisa saja menjadi kenyataan.

Sinyal tersebut dicetuskan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, ketika menerima audiensi Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, di Kantor Kemenpora Senayan Jakarta, Senin (24/06/2019).

Didampingi Kadispora Batola, Gusti Ruspandi, serta Kabag Humas Setda Batola, Heri Sasmita, Noormiliyani sedianya hanya mengundang Menpora untuk menghadiri Gowes Nusantara yang berlangsung 20 Juli 2019 di Batola.

“Semoga Menpora bisa menghadiri Gowes Nusantara yang berlangsung di 20 Juli di Batola. Kami juga memiliki wisata religi dan wisata olahraga lain,” papar Noormiliyani.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan bertemu Menpora, Noormiliyani juga memaparkan pembinaan olahraga dan kepemudaan di Bumi Selidah.

Menpora sendiri menyambut baik undangan tersebut, “Saya siap datang ke Batola. Semoga jadwal tersebut tidak berbenturan dengan kegiatan di Istana Presiden,” sahut Imam.

Tidak hanya membuka kemungkinan hadir, Imam juga mendukung Batola untuk membangun stadion.

Baca Juga: Berkat Call Center, Warga Batola Serahkan Anak Buaya ke BKSDA Kalsel

“Insyaallah terdapat Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kemenpora untuk stadion dalam anggaran 2020,” jelas Imam seperti dilansirkemenpora.go.id.

“Selain dari APBN, coba ajukan pembangunan GOR atau kolam renang kepada swasta atau melalui CSR. Kemudian perusahaan pemberi bantuan sekaligus dijadikan nama GOR atau fasilitas olahraga lain,” sarannya.

Disamping memiliki fasilitas olahraga, Imam juga menuntut Batola memperbanyak penyelenggaraan event olahraga.

“Selain untuk prestasi, partisipasi juga menjadikan salah satu daerah menjadi destinasi wisata olahraga,” tandas Menpora.

Gowes Nusantara 2019 yang merupakan penyelenggaraan keempat, dimulai di Padang sejak 31 Maret.

Program yang bertujuan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga ini dilaksanakan di 50 titik kabupaten/kota di 34 provinsi.

Sebelum dilaksanakan di Batola, Gowes Nusantara pernah menyinggahi Banjarmasin dan Tanah Laut.

Baca Juga: Sempat Terkendala Biaya, KIA Batola Segera Didistribusikan

Reporter: AHC13
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner