Kalsel

Asyik Ngelem, Bocah Ingusan di RK Ilir Diringkus Tim Harat

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Harat Polresta Banjarmasin benar-benar menjadi harapan dalam pemberantasan penyakit masyarakat. Sejumlah anak…

Featured-Image
Tim Harapan Masyarakat (Harat) Polresta Banjarmasin meringkus sejumlah anak ngelem, dalam patroli Jumat dini hari tadi. Foto-Polresta Banjarmasin for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Tim Harat Polresta Banjarmasin benar-benar menjadi harapan dalam pemberantasan penyakit masyarakat.

Sejumlah anak bawah umur diringkus saat sedang asyik menghirup aroma lem atau inhalen, Jumat (28/6) dini hari di Jembatan RK Ilir. Saat itu sejumlah anggota mereka tengah melaksanakan patroli bermotor.

“Ada empat orang kami amankan lalu kami bawa ke Mapolresta Banjarmasin,” ungkap Iptu Didik, Komandan Tim Harat Polresta Banjarmasin, malam tadi, kepada bakabar.com.

Penangkapan bermula dari patroli di kawasan-kawasan jalan atau gang yang dianggap rawan dengan tindak kejahatan. Mulai dari kawasan Jalan Ahmad Yani, Jalan Lingkar Dalam/Pemurus, lalu Jalan Rantauan Timur II Kompleks 500. Kemudian, berlanjut ke Jalan Kelayan B, ke dalam Gang Jemaah dan Gang Sambang. “Di sana aman,” ujar dia.

Empat bocah ingusan itu kemudian diserahkan ke Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Banjarmasin guna penyuluhan dan pembinaan.

Adapun, patroli sengaja digelar guna menciptakan kondisi yang aman dan tertib. Terutama, keamanan Banjarmasin di malam hari.

Selain penyalahgunaan lem, sasaran mereka adalah minuman keras, tawuran, pencurian atau jambret serta aktivitas yang meresahkan lainnya.

“Apabila kami mendapat laporan masyarakat tentang sesuatu yang meresahkan maka akan kami tindak lanjut,” ujarnya.

Demi antisipasi dini, Tim Harat kerap menemui penjaga malam, meminta untuk melaporkan sesegera mungkin segala aktifitas di lingkungan mereka yang mencurigakan atau meresahkan ke Polsek terdekat.

“Jika laporannya balapan liar maka kami akan bekerja sama dengan Satlantas untuk menindaknya,” katanya.

Dirinya berharap adanya patroli rutin dari Tim Harat, tercipta kondisi yang aman, nyaman, dan tertib.

Baca Juga: Kurang Fasilitas, RSUD KH Mansyur Kintap Beroperasi September

Baca Juga: Polsek Tapin Selatan Rehab Rumah Nenek yang Hidup Sebatang Kara

Reporter: Ahc07
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner