Tak Berkategori

Arus Balik, 3.816 Orang Kembali ke Kota Masing-Masing

apahabar.com, BANJARMASIN – Libur lebaran telah usai, para pemudik mulai kembali ke kota mereka masing-masing. Berdasarkan…

Featured-Image
Suasana Terminal Pal 6 Banjarmasin, H+5 Lebaran 2019. Foto-apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Libur lebaran telah usai, para pemudik mulai kembali ke kota mereka masing-masing.

Berdasarkan pantauan di terminal Pal 6, terlihat dari H+1 hingga H+4 lebaran, ribuan penumpang singgah, untuk datang dan berangkat di terminal yang beralamat di Jalan Pramuka, Kota Banjarmasin tersebut.

“Ada sekitar 3.816 penumpang yang datang dan berangkat,” ujar Kepala Seksi Terminal Tipe B Wilayah 1, Ahmad Husaini kepada bakabar.com, Senin.

Berdasar data yang dihimpun dari posko mudik di sana, hingga H+4, tercatat ada total 1.531 penumpang datang. Sedangkan, pada H+1 ada sebanyak 452 penumpang, disusul Jumat (H+2) sebanyak 384 penumpang, dan Sabtu (H+3) sebanyak 398 penumpang. Sementara pada Minggu (H+4) tercatat sebanyak 297 penumpang.

Sedangkan untuk yang berangkat total berjumlah hingga H+4, sebanyak 2.285 penumpang. Pada Kamis (H+1) tercatat sebanyak 483 penumpang, Jumat (H+2) sebanyak 564 penumpang, Sabtu (H+3) sebanyak 584 penumpang, dan Minggu (H+4) lebaran ada sebanyak 654 penumpang.

Umumnya, mereka berangkat menggunakan angkutan kendaraan dalam provinsi (AKDP), maupun angkutan kendaraan antar provinsi (AKAP).

Jika dibandingkan tahun lalu, volume penumpang pada arus balik tahun ini dinilai masih turun. Husaini menilai, hal mengingat kebanyakan masyarakat sudah memiliki dan memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Selain itu, masih banyak terminal bayangan atau liar yang mengambil penumpang di luar terminal Pal 6. Serta adanya program mudik gratis dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga:Mudik 2019 Lancar, Masyarakat Banua Apresiasi Kinerja Polisi

Baca Juga:Pemudik di Bandara Syamsudin Noor Banyak Darah Tinggi

Reporter: AHC07
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner