Kalsel

Ada Media Center di Bawaslu Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalsel terus berupaya mengawal penuh pelaksanaan Pemilihan Kepala…

Featured-Image
Bawaslu Kalsel buka Media Center. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalsel terus berupaya mengawal penuh pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Agar pelaksanaan pesta demokrasi sesuai harapan, Bawaslu Kalsel meluncurkan pusat informasi dan komunikasi publik berupa Media Center, Senin (24/6).

Pembentukan Media Center ini bertujuan agar media dan KPU dapat bersinergi mensukseskan Pilkada 2020. Media center sekaligus sebagai akses keterbukaan informasi terhadap publik, perihal tahapan Pilkada.

Ketua Bawaslu Kalsel, Erna Kasypiah mengatakan, peresmian Media Center merupakan simbol tentang pentingnya peran media dalam mengikuti dan mengawasi tahapan Pilkada.

Mengingat ada 7 daerah yang menggelar Pilkada yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Hulu Sungai Tengah (HST), Balangan, Tanah Bumbu, Kotabaru dan Provinsi Kalsel.

"Saya mengucapkan terima kasih pada para wartawan yang sudah hadir mengikuti kegiatan launching media center Bawaslu Kalsel. Peresmian ini adalah simbol bahwa begitu pentingnya media dalam mengikuti dan juga mengawasi tahapan Pilkada," ujarnya.

Bawaslu dengan wartawan, kata Erna, memiliki pola kerja yang hampir sama, yakni menjaga keindependensian dalam pelaksanaan Pilkada.

Peresmian Media Center ini merupakan yang pertama di Provinsi Kalsel dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Bawaslu dan media punya peran penting dalam melaksanakan hajatan Pilkada 2020. Untuk itu Bawaslu memfasilitasi rekan-rekan media melalui Media Center untuk menunjang pelaksanaan Pilkada," bebernya.

Melalui peresmian Media Center ini, Erna berharap dapat mempererat silaturahmi pola kerja sama dengan para awak media agar informasi tentang Pilkada Kalsel bisa tersebar dengan baik.

Kemudian para media juga bisa membahas dan mengawasi program-program kerja Bawaslu pada tahapan Pilkada Kalsel.

"Ke depan, kami berharap ada banyak saran dan masukan dari wartawan terkait dengan Pemilu," imbuhnya.

Diketahui,bakabar.commerupakan media massa yang tercatat di Media Center Bawaslu Kalsel.

Baca Juga: Hilang Sejak 3 Hari, Kai Rahman Diduga Jatuh ke Sungai Awang

Baca Juga: Bawaslu Kalsel Pastikan Rekrut Ulang Panwascam

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner