Tak Berkategori

Senandung Sambut Ramadan di HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Banyak cara kreatif menyambut bulan Ramadan. Di Hulu Sungai Selatan (HSS) remaja, anak…

Featured-Image
Bupati HSS, H Achmad Fikry saat bersama pelajar saat menghadiri Senandung Rindu Ramadan di Taman Palidangan Sehati. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Banyak cara kreatif menyambut bulan Ramadan. Di Hulu Sungai Selatan (HSS) remaja, anak PAUD dan TKberkumpul di Taman Palidangan Sehati, untuk mengikuti acara bertajuk Senandung Rindu Ramadan Pelajar.

Dalam kegiatan ini ditampilkan lagu-lagu religi yang dibawakan anak-anak HSS yang tergabung dalam Sehati Voice.

Kegiatan yang dihadiri Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry M.Ap bersama Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad S.Ap MA , sejumlah Kepala SKPD dan Camat. Kegiatan ini berlangsung juga dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 yang bisa menjadi wadah penyaluran bakat bagi anak-anak dalam bidang menyanyi.

Hesty, pantia acara tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten HSS melalui Dinas Pendidikan Kabupaten HSS bersama Dinas Kominfo HSS dan HSS, TV dalam rangka menyambut datang Ramadan serta peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Peserta dari kalangan PAUD dan Taman Kanak-kanak berkumpul sore, Sabtu (4/5/2019) pada kegiatan yang juga dihadiri Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah A Fikry.

“Penampilan anak PAUD dan TK yaitu ceramah agama, menghafal surah, fashion show busana muslim dan juga menampilkan beberapa tarian,” katanya.

Malam harinya giliran para pelajar dan remaja HSS untuk tampil diSenandung Rindu Ramadan.

“Temanya tahun ini kita balut dengan Senandung Rindu Ramadan Pelajar," ujarnya.

Panitia berharap kegiatan ini menumbuhkan kecintaan terhadap bulan suci umat Islam di kalangan generasi muda. Sekaligus meningkatkan kualitas iman dan takwa selama Ramadan.

Kegiatan juga bisa menjadi penyemangat dan menginspirasi remaja agar penuh keceriaan dalam menyambut Ramadan.

Baca Juga:Kabupaten HSS Menuju Daerah Tertib Ukur 2019

Baca Juga:Gerakan 5 Menit Baca Al-Quran Sebelum Kerja di HSS Sukses

Reporter: AHC01
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner