Tak Berkategori

Selama Ramadan Jalan Anang Adenansi Banjarmasin Berlaku Satu Arah, Catat Waktunya!

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasar Ramadan yang digelar di lapangan Kamboja, Kota Banjarmasin, bakal jadi pusat keramaian…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-google

bakabar.com, BANJARMASIN – Pasar Ramadan yang digelar di lapangan Kamboja, Kota Banjarmasin, bakal jadi pusat keramaian warga sembari menunggu waktu berbuka puasa selama satu bulan penuh.

Dampaknya, kemacetan arus lalu lintas di Jalan Anang Adenansi akan terjadi.

Menghindari kemacetan, Pemerintah Kota Banjarmasin terpaksa melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi pasar Ramadan.

“Demi mengantisipasi kemacetan disekitar lokasi pasar Ramadan, kami akan merekayasa arus lalu lintas di jalan Anang Adenansi menjadi satu arah,” ujar terang Kasi Kemitraan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Widya Pelissa kepada bakabar.com, Sabtu (04/04/2019).

Widya yang merangkap sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Pasar Ramadan 2019 ini menyebutkan ketentuan rekayasa arus lalu lintas tak berlaku seharian penuh.

Rekayasa arus satu arah itu akan diberlakukan dari bundaran Bank Panin hingga simpang lima lampu merah, hanya pada pukul 16.00 – 23.00 Wita.

“Jadi dari pukul segitu, pengendara yang akan ke pasar Ramadan bisa dari arah bundaran Bank Panin. Rekayasa lalu lintas itu dimulai sore hingga malam. Selebihnya dari waktu itu lalu lintas normal saja,” ungkapnya.

Baca Juga: Ramadan, PDAM Sediakan 250 Takjil Setiap Hari

Baca Juga: Menjelang Ramadan, Bea Cukai Banjarmasin Antisipasi Peredaran Rokok Ilegal

Ia juga mengharapkan bagi para pengendara yang melintas di Jalan Anang Adenansi atau menuju pasar Ramadan bisa mengikuti arahan dari petugas Dinas Perhubungan dan Satlantas Polresta Banjarmasin.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Slamet Begjo mengungkapkan rencana rekayasa jalan tersebut sudah disampaikan dalam rapat persiapan pembukaan pasar Ramadan.

“Betul, kita ada rekayasa lalu lintas. Nanti akan dievaluasi saat hari pertama Ramadan,” timpal Slamet.

Pihaknya bersama Satlantas Polresta Banjarmasin turut membantu pengaturan lalu lintas pasar Ramadan untuk mengurangi kemacetan.

Baca Juga: Ini Areal Kantong Parkir Pasar Ramadan di Kamboja

Baca Juga:Jelang Ramadan, Intip Cara Pengusaha Wanita Kalsel Gelar Pasar Murah

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner