Tak Berkategori

Safari Ramadan, TP PKK Kalsel dan HSS Gelar Pasar Murah Serta Sunatan Massal

apahabar.com, KANDANGAN – TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama TP PKK Provinsi Kalsel menggelar Safari…

Featured-Image
Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah dan ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah A Fikry berfoto bersama usai sunatan masal. Foto – Kominfo HSS for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama TP PKK Provinsi Kalselmenggelar Safari Ramadan di Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan.

Dalam kegiatan tersebut juga digelarpasar murah Ramadan dan sunatan massaldi Mesjid Darul Abrar desa setempat, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga: Warga Kurang Mampu Dapat Berkah Ramadan

Pada kesempatan tersebut, rombongan TP-PKK Provinsi Kalsel yang dipimpin langsung oleh Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor ini juga memberikan paket sembako berisi gula pasir, beras, telur minyak goreng, dan teh celup untuk para kader posyandu serta kegiatan pasar murah dan sunatan massal.

img

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah saat menyerahkan paket sembako pada kader posyandu. Foto - Kominfo HSS for bakabar.com

Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan, pihaknya beserta OPD yang terkait melaksanaan kegiatan safari Ramadan yang merupakan program kerja dari tim penggerak provinsi Kalsel sebagai agenda rutin tahunan, dan hari ini bertempat di Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten HSS.

"Kegiatan safari Ramadan ini terdiri dari kegiatan pasar murah, sunatan massal dan pembagian sembako gratis untuk kader Posyandu, ini sebagai wujud kepedulian sosial dan juga sebagai wujud kasih sayang kami, supaya bisa membantu masyarakat terutama dalam hal pemenuhan sembako dengan harga terjangkau," kata Hj Raudatul Jannah.

Kemudian, dikatakannya pula, dengan bakti sosial yaitu sunatan massal yang ditunjukkan pada masyarakat kurang beruntung secara ekonomi. Disampaikan dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap masyarakat bisa merasakan kebahagiaan

"Kami juga berharap semoga kegiatan ini bisa semakin luas lagi dilakukan dan bisa juga memberikan motivasi bagi kaum-kaum yang berkelebihan secara ekonomi, supaya banyak lagi masyarakat merasa terbantu terutama di bulan Ramadan ini yang penuh berkah, apapun yang kita lakukan semoga bernilai ibadah dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT," tandasnya.

Sementara itu, ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, mengatakan kegiatan safari Ramadan pada hari ini dirangkai dengan kegiatan pasar murah, khitanan massal, serta penyerahan paket sembako.

"Tentunya kegiatan semacam ini memilik peran penting dan strategis dalam rangka turut menunjang perekonomian para penerima, di mana bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, sekecil apapun sumbangsih yang diberikan niscaya akan sangat berarti bagi mereka," katanya.

Di akhir rangkaian kegiatan Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry beserta pengurus PKK provinsi dan kabupaten, meninjau sunatan massal dan pasar murah Ramadan.

Baca Juga: TP PKK HSS Buka Pasar Murah

Reporter: AHC01Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner