Tak Berkategori

Safari Ramadan di HST, Wagub Kalsel Bagi Bantuan Miliaran

apahabar.com, BARABAI – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Selatan (Kalsel), H Rudy Resnawan menyerahkan bantuan buat masyarakat…

Featured-Image
Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan menyerahkan bantuan. Foto-apahabar.com/AHC11

bakabar.com, BARABAI – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Selatan (Kalsel), H Rudy Resnawan menyerahkan bantuan buat masyarakat Hulu Sungai Tengah (HST). Tak tanggung-tanggung bantuan yang diserahkan di Masjid At-Taubah, Pantai Hambawan, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Jumat (17/5) nilainya miliaran rupiah.

“Inilah kesempatan kami dalam Safari Ramadan sekaligus bersilaturahmi ke HST. Alhamdulilah bantuan sudah kami serahkan secara simbolis kepada warga HST,” Kata Rudy Resnawan. Bantuan tersebut diterima elemen masyarakat HST.

Baca Juga: Paman Birin Jadwalkan Bukber Supporter Barito Putera

Wagub Kalsel beserta jajaran menggelar Safari Ramadan bersamaan yang juga dihadiri langsung Bupati HST, H A Chairansyah.

Adapun rincian sumbangan yang diserahkan, untuk tempat ibadah, mesjid dan mushola di HST Rp1,80 milyar lebih termasuk mesjid At-Taubah. Sedangkan Gapoktan se HST dengan pemberian alat-alat pertanian senilai Rp8,46 miliar lebih.

“Kami juga membagikan 656 paket sembako pada keluarga harapan yang pantas menerimanya. Serta Rp25 juta untuk kegiatan Safari Ramadan,” kata Wagub.

Melalui silaturahmi tersebut, Wagub mengatakan, bertujuan untuk saling sapa dan melihat langsung budaya sosial masyarakat di HST saat Ramadan. “Selama Ramadan kami mengelilingi 13 Kabupaten/Kota dan melihat langsung kondisi masyarakat kita,” ujar Wagub.

Sementara itu, Bupati HST, H A Chairansyah mengatakan kedatangan Wagub menjadi penyemangat dan motivasi warga HST serta pemerintah kabupaten.

“Terimakasih kepada warga Pantai Hambawang yang telah menyambut rombongan Pemprov Kalsel," kata Chairansyah.

Baca Juga: Polres HST Bagi-bagi Sembako di Ponpes dan Panti Asuhan

Reporter: AHC11
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner