Tak Berkategori

Prospek Investasi Emas, Pegadaian Syariah Martapura Naikkan Target

apahabar.com MARTAPURA – Investasi emas program tabungan emas di Pegadaian Syariah Martapura ditarget menembus 2.800 nasabah…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Istimewa

bakabar.com MARTAPURA – Investasi emas program tabungan emas di Pegadaian Syariah Martapura ditarget menembus 2.800 nasabah untuk tahun ini dari tahun lalu 1.200 nasabah.

“Investasi emas di pegadaian lumayan diminati, kita ada dua produk namanya mulia dan tabungan emas,” ujar Aditya Fitrianto, Staf Penaksir Pegadaian Syariah, ditemui bakabar.com, Rabu (29/5) siang.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Nasabah di Martapura Lebih Banyak Tebus Emas

Pegadaian syariah mencatat investasi masyarakat dalam bentuk emas mencapai sedikitnya 3 Kg pada tahun lalu. Hingga kini, nasabah investasi tabungan emas sudah mencapai lebih dari setengah jumlah yang ditargetkan.

“Tahun lalu, investasi emas khususnya tabungan emas ada 1.200 rekening dan tahun ini kita ditargetkan 2.800 rekening dan sekarang sudah tercapai separuhnya,” tambahnya lagi.

Aditya mengatakan, investasi dalam bentuk emas sangat diminati masyarakat. Sebab, dijamin keasliannya, ada fasilitas cicilan, dan modal minim.

Program tabungan emas sendiri dinilai paling banyak peminatnya karena terbilang murah tetapi menguntungkan. Untuk biaya administrasi hanya sebesar Rp10 ribu dan biaya penyimpanan selama setahun hanya Rp30 ribu dengan besaran pembukaan rekening minimal Rp150 ribu.

“Untuk menabungnya terserah, berapa pun rupiahnya akan terhitung menjadi gram emas sesuai harga emas saat hari itu, jadi saldonya bukan rupiah tapi saldo emas, investasi yang sangat pas untuk anak muda yang belum berkeluarga,” ujar Adityo.

Baca Juga: Tuah Lebaran, Toko Perhiasan di Pasar Banjarbaru Diserbu 'Emak-Emak'

Reporter: Ahc06
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner