Tak Berkategori

Polda Kalsel Gelar Pengobatan Gratis di Alalak

apahabar.com, BANJARMASIN – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel menggelar pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis serta…

Featured-Image
Ket foto: Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel saat menggelar pengobatan gratis di Alalak Utara. Foto-apahabar.com/Eddy Andrianto

bakabar.com, BANJARMASIN – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel menggelar pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis serta sanitasi lingkungan di Jalan Alalak Utara RT 1, RT 2, RT 3, dan RT 4, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (2/5/2019).

Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol Erwinn melalui Paur Pusdik Ipda Supriadi Noor menyebutkan sasaran kegiatan tersebut adalah masyarakat umum yang memerlukan tindakan pengobatan.

Baca Juga: Polres HSU Gelar Operasi Keselamatan Intan 2019

“Ya, kami menggelar pengobatan gratis. Membantu masyarakat di 4 RT Kelurahan Alalak Utara. Kami melihat, barangkali ada yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan. Diharapkan kehadiran Polri dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Ipda Supriadi Noor kepada bakabar.com.

Dikatakan Supriadi, pengobatan gratis yang digelar setiap hari mulai pukul 09.30 wita itu, di antaranya bertujuan memberikan penyuluhan kesehatan masyarakat tentang Germas (gerakan masyarakat hidup sehat). Terutama Pembuangan limbah rumah tangga dan MCK. Selain itu, pihaknya juga memberikan vitamin dan tablet pada anak-anak.

Kegiatan tersebut, sambung Supriadi, disambut antusias oleh masyarakat Alalak Utara. Mereka ramai-ramai datang memeriksakan kesehatannya.

“Cukup bagus. Masyarakat memanfaatkan pengobatan gratis. Beberapa keluhan sakit sempat terdeteksi. Di antaranya Cephalgia, Ispa + C C, HT, Dispepsia, Muscle sprain hingga Asma dan Mialgia. Bahkan ada penghuni yang sudah kronis lama, tidak bisa jalan, kami periksa," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Biddokkes Polda Kalsel menurunkan dua dokter umum dan 11 Tim Medis.

“Ada dua dokter umum. Kegiatan yang dilakukan ini sangat bagus sebagai wujud “Commander Wish” Kapolda Kalsel yang ingin Polri selalu dekat dengan masyarakat. Kegiatan ini di-back up Rumkit Bhayangkara,” pungkasnya.

Baca Juga: Kapolres Tapin Pantau Pleno Rekapitulasi Pemilu

Reporter: AHC 04
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner