Tak Berkategori

Pemerintah dan Warga HSS Doakan Pejuang Proklamasi Tentara ALRI

apahabar.com, KANDANGAN – 70 tahun sudah Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan dibacakan…

Featured-Image
Warga HSS penuhi Masjid Ar-Raudhah Kandang dalam acara safari Ramadan pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemkab HSS, Kamis (15/05/2019). Foto-HumasHSS.

bakabar.com, KANDANGAN – 70 tahun sudah Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan dibacakan para pejuang di Kandangan. Tepatnya 17 Mei 1949 silam.

Atas jasa para pejuang itu pula, tak lupa segenap jajaran pemerintahan bersama-sama warga mendoakan mereka yang sudah berkorban untuk kemerdekaan tanah air.

Hal ini terlihat dalam safari Ramadan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, yang diwakili oleh Staff Ahli Gubernur Kalsel, Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Kalsel Gusti Syahrar, di Masjid Ar-Raudhah Kandangan, Kamis (16/5/2019) malam.

Hadir juga dalam safari gubernur ini Danlanal Kolonel Laut Wijayanto SE, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad SAP, MA, Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, Kemenag, Kepala OPD Provinsi Kalsel, Kepala OPD HSS.

“Mereka para pahlawan dan pejuang gigih dalam mempertahankan tanah air kita dari para penjajah. Semoga para pejuang mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT,” kata Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP.

Hadir pada acara ini Ketua MUI Kabupaten HSS Tuan Guru HMuhammad Riduan Baseri sekaligus Pimpinan Majelis Taklim Al-Hidayah. Selain itu nampak juga Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyah Kandangan, KH Ahmad Syairazi.

Achmad Fikry mengungkapkan syiar agama islam di “Bumi Antaludin” sangat semarak sekali. Ia pun berharap kondisi ini terus berlangsung hingga berakhirnya Ramadan nanti.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kalsel atas semua segala upaya, baik dalam pembangunan infrastrukturnya maupun dalam rangkat mengangkat serta memajukan perekonomian serta pariwisata di HSS.

Sementara, Staff Ahli Gubernur Kalsel, Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Kalsel Gusti Syahrar mewakili Gubernur Kalsel menyampaikan Pemerintahan Pemprov Kalsel sudah memberikan bantuan kepada petani dan juga untuk Masjid Ar-Raudhah.

“Kami dan seluruh jajaran SKPD dalam semua kegiatan selalu menginginkan terjalin silaturahmi, oragnisir, sinergitas program pembangunan untuk mencapai manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Gusti Syahrar.

Baca Juga: Jadi Pejuang Kebaikan Bersama Komunitas Turun Tangan Banjarmasin

Reporter: Ahc01
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner