Tak Berkategori

Operasi Ketupat, Polda Kalsel Cek Kesehatan Puluhan Pemudik dan Sopir, Simak Hasilnya

apahabar.com, BANJARMASIN – Memasuki mudik lebaran, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel menggandeng Jasa Raharja, menggelar…

Featured-Image
Memasuki mudik lebaran, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel menggandeng Jasa Raharja, menggelar pemeriksaan kesehatan di sejumlah titik di Kota Banjarmasin. apahabar.com/Eddy

bakabar.com, BANJARMASIN – Memasuki mudik lebaran, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel menggandeng Jasa Raharja, menggelar pemeriksaan kesehatan.

Terhadap sejumlah sopir angkutan ‘mudik gratis’, tes urine juga dilakukan. Dari terminal induk Km 6 dan Tugu Km 0 Banjarmasin, kegiatan ini difokuskan di dua titik, Kamis (30/5).

Menurut, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn ZH melalui Paur Doksik Iptu Supriadi Noor, giat tim medis tersebut adalah melakukan pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi kesehatan serta pemberian terapi dan masker bagi masyarakat pemudik.

"Sasaran kita saat ini adalah warga yang akan ikut program mudik gratis bersama Paman Birin di Siring NOL Kilometer serta sejumlah sopir angkutan di terminal induk KM 6 Banjarmasin,” kata Ipda Supriadi Noor kepada bakabar.com di Banjarmasin.

Menurut Ipda Supriadi, 45 warga yang akan ikut program mudik gratis bersama Paman Birin tersebut dalam kondisi sehat.

“Hanya beberapa di antaranya ditemukan penyakit Hipertensi dan Ispa. Namun masih dinyatakan sehat dan kita beri vitamin,” ucapnya.

Pada hari pertama operasi ketupat berlangsung, tim medis juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga dilakukan tes urine bagi para sopir angkutan. Dalam pemeriksaan terhadap 15 sopir itu, tidak ditemukan driver yang mengonsumsi bahan terlarang.

“Dengan melaksanakan uji urine, awak bus yang bersinggungan dengan narkoba dapat teridentifikasi sejak dini. Karena kalau dibiarkan, tentu berpotensi membahayakan dalam perjalanan,” tandasnya.

Baca Juga: H1 Operasi Ketupat, Ratusan Polisi Sisir Sejumlah Lokasi di Kalsel

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner